Pengamat Politik, Taufiq A Rahim, SE, M.Si, Ph.D kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 4 November 2023 episode ke 31 Tahun ke IV dengan tema: Disharmonisasi Antara Eksekutif dan Legislatif Benarkah Rakyat Menjadi Korban? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS Jangan lupa like share comment and subscribe.

OSO Tetap Dukung Jokowi Meski Tak Jadi Wantimpres

ANTARAKetua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang berpidato dalam musyawarah nasional (Munas) Hanura di Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam. Dalam Munas yang beragendakan pemilihan ketua umum itu Oesman menjadi kandidat tunggal untuk periode 2019-2024.
A A A

JAKARTA- Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) menyatakan dirinya tetap mendukung Pemerintahan Joko Widodo meski tak menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) selama lima tahun ke depan.

Ia mengaku mendukung semua program pemerintah yang sudah dirancang oleh Jokowi karena berpihak kepada masyarakat luas.

"Kita tetap konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Saya mencintai program pemerintah. Termasuk di dalamnya mencintai saudara semua yang telah terbukti loyal dalam menjaga garis perjuangan partai," kata OSO saat membuka Munas III Hanura di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (17/12).

OSO mengaku dirinya sempat ditawarkan oleh Jokowi untuk menjadi anggota beberapa waktu lalu. Namun dia menolak tawaran tersebut dengan alasan karena masih ingin fokus menjadi Ketua Umum Hanura.

"Saya selaku pimpinan partai sudah saya laksanakan, beberapa posisi dan ruang pengabdian yang ada sudah saya tolak bila saya harus melepaskan tanggungjawab sebagai ketum partai," kata OSO.

OSO menghargai tawaran Jokowi untuk dirinya menempati posisi Wantimpres. Menurutnya, hal itu menandakan bahwa Jokowi tak pernah meninggalkan Hanura sampai saat ini.

Dia menjelaskan lebih lanjut persyaratan untuk menjabat sebagai Wantimpres harus tak sedang memegang jabatan sebagai ketua umum partai. Sementara, OSO mengaku masih memiliki tanggung jawab untuk membesarkan Hanura.

"Tapi saya lebih memilih bersama saudara semuanya. Saya merasa tak bermoral bila meninggalkan amanah yang sudah saudara berikan," kata OSO.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...