Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Organda Bener Meriah Sayangkan Dugaan Terjadinya Pungli Tarif  Parkir Acara Penutupan MTQ

IstSekretaris Organda Bener Meriah, Syahru
A A A

ACEHIMAGHE.COM – Organisasi angkutan darat (Organda ) Kabupaten Bener Meriah mengecam dan menyayangkan terjadinya dugaan  pungli  di lapangan Pacuan kuda Sengeda, Kabupaten Bener Meriah.

“Kami pihak organda sangat kecewa dengan adanya pungutan liar parkir diluar kesepakatan, sebab sebelumnya telah disepakati  sesuai qanun yang masuk ke PAD untuk kendaraan roda dua Rp. 5000 dan roda empat 10000,”kata Sekretaris Organda Bener Meriah, Syahru kepada media ini, Jumat, 24 Juni 2022.

Namun, kenyataannya di lapangan pungutan parkir untuk satu mobil 20000 padahal dalam tiket hanya 10000, begitu juga dengan kendaraan roda dua di tiket hanya 5000 tapi masyarakat harus membayar 10000.

Tentu, hal itu sangat memberatkan masyarakat yang mau menyaksikan acara penutupan MTQ ke XXXV di lapangan Pacuan kuda Sengeda.

Atas kejadian itu, kami Organda Bener Meriah sangat mengecam sebab hal itu meresahkan masyarakat. Dalam penutupan MTQ ini seharusnya Pemerintah daerah dengan pengelola parkir harus betul-betul melihat kondisinya.

“Tapi hari ini di lapangan terjadi pungutan-pungutan liar merajalela. Atas peristiwa itu kita mengharap pihak penegak hukum menindak oknum-oknum nakal yang melakukan pungutan liar,”pinta Syahru.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Bener Meriah, Abdul Gani saat dikonfirmasi menegaskan, sesuai qanun dalam acara-acara tertentu biaya parkir untuk roda dua Rp. 5000 dan untuk roda empat 10000.

Abdul Gani meminta, masyarakat dalam membayar parkir sesuaikan dengan qanun, apabila pihak penjaga parkir meminta tidak sesuai qanun jangan dilayani.

“Sesuai dengan arahan Kabag Ops Polres Bener Meriah hari itu, jika ada pungutan parkir tidak sesuai qanun akan di tindak,”ujarnya.

Dijelaskannya, untuk pengelolaan parkir saat pelaksanaan MTQ telah diberikan kepada pihak ketiga. Artinya, kita telah mengontrakan sebesar 10 juta untuk PAD, pun demikian biaya parkir harus disesuaikan dengan qanun yang telah disepakati.

“kita telah mengkontrakan kepada pihak ketiga, nantinya ada yang mengawasi,”pungkas Kadis Perhubungan Bener Meriah itu.[]

Komentar

Loading...