Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Ombudsman Buka Perwakilan di Langsa dan Aceh Jaya

Kantor Ombudsman
A A A

BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh kembali membuka gerai pengaduan di daerah, kali ini lokasi yang dituju yaitu Kabupaten Aceh Jaya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Dr. Taqwaddin Husin yang didampingi oleh Ilyas Isti selaku Kepala Keasistenan Bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) di Banda Aceh, Senin, 5 April 2021.

"Besok (Selasa) kami akan buka posko pengaduan di Kabupaten Aceh Jaya, ini tujuannya untuk meningkatkan akses layanan kepada masyarakat di daerah" sebut Taqwaddin.

Dia berharap, partisipasi masyarakat untuk melapor akan lebih tinggi dengan adanya Tim Ombudsman yang menjemput bola ke daerah.

"Masyarakat dapat melaporkan atau berkonsultasi secara gratis kepada Tim Ombudsman terkait dugaan maladministrasi pelayanan publik, baik oleh instansi daerah, instansi vertikal, maupun oleh BUMN yang ada di daerah" papar Taqwaddin lagi.

Untuk lokasi pengaduan di Aceh Jaya, Ombudsman membuka posko di Disdukcapil Aceh Jaya saat jam kerja pada Selasa, 6 April 2021.

"Kami berharap kepada rekan-rekan media untuk menyampaikan berita ini kepada masyarakat, sehingga mereka tidak harus ke Banda Aceh untuk melapor ke Ombudsman. Karena ada tim dari Ombudsman yang akan ke daerah. Jadi, dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat membantu proses pelaporan dari masyarakat kepada Ombudsman," pungkas Taqwaddin.[]

Kami berharap kepada rekan-rekan media untuk menyampaikan berita ini kepada masyarakat, sehingga mereka tidak harus ke Banda Aceh untuk melapor ke Ombudsman.

Taqwaddin Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...