Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dinilai Ilegal

OKP Tolak Musda KNPI Bener Meriah

SamsuddinSejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Bener Meriah menolak Musda ke III Komitmen Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bener Meriah.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Bener Meriah menolak Musda ke III Komitmen Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bener Meriah.

Mereka menilai, Musyawarah daerah (Musda) KNPI yang diselenggarakan 1 Oktober 2022 yang lalu tidak sah dan harus diulang.

Sebab, selain tidak melibatkan para OKP yang memiliki hak suara Musda tersebut di nilai tidak melalui prosedur dan mekanisme yang ada dalam tata cara pemilihan calon ketua KNPI tersebut.

Almanar Sekretaris DPD KNPI Bener Meriah menyampaikan, penyelenggaraan pelaksanaan Musda KNPI beberapa hari yang lalu perlu ditinjau dan ditolak.

Hal itu menurut Almanar, dengan tidak melibatkan secara keseluruhan OKP yang ada di Bener Meriah.

"Bahkan Fajarsyah Putra sebagai Ketua KNPI Bener Meriah menyampaikan Musda sedang berjalan dan sudah terlaksana," kata Almanar.

Almanar menegaskan, tentu hal tersebut menjadi pertimbangan seluruh pengurus DPD KNPI Bener Meriah dan para pengurus OKP atas kevakuman KNPI selama ini atas berakhirnya periodesasi.

Ketua DPD KNPI Aceh mungkin telah meminta pelaksanaan Musda, namun pelaksanaan Musda KNPI yang diselenggarakan menimbulkan kekecewaan para OKP dan pengurus DPD KNPI Bener Meriah karena pelaksana Musda tersebut dilaksanakan tidak transparan.

"Proses tersebut sangat disayangkan, sebab Fajar sebagai Ketua KNPI Bener Meriah tidak melibatkan seluruh OKP, oleh karena itu kami mengatakan Musda tersebut ilegal," tegas Almanar.

Sementara itu, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Bener Meriah, Abubakar menegaskan menolak hasil Musda DPD KNPI Bener Meriah. Karena pelaksanaanya tidak sesuai prosedur.

Keberadaan KNPI pada dasarnya adalah sebagai induk seluruh organisasi atau KNPI itu membawahi OKP. Semestinya proses musda tersebut sesuai dengan prosedur.

Bakar berharap, pelaksanan Musda diulang dengan melibatkan seluruh OKP dan pengurus DPD KNPI Bener Meriah.

Dalam kesempatan itu perwakilan OKP menyatakan sikap menolak Musda KNPI Bener Meriah.

Seperti yang disampaikan Munawir Arloti Ketua PC GPK, Railawati perwakilan NA dan Dayat Ketua IPK Bener Meriah.

Dari pantauan media ini, penolakan hasil Musda tersebut diwaranai dengan pembakaran Poto penyerahan bendera pataka KNPI Bener Meriah dari Ketua KNPI Aceh Kepada Ketua terpilih KNPI Bener Meriah Sandi Pangestu.

Komentar

Loading...