Enam unit rumah di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara ludes terbakar, Senin (1/3/2021). Satu diantaranya merupakan rumah pribadi wakil bupati Aceh Tenggara. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi, dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. "Dalam kejadian kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB siang, api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil damkar dikerahkan kelokasi kebakaran," ungkap Asbi.

Oknum Anggota DPRK Bener Meriah Diduga Terlibat Pembalakan Liar

ISTIMEWAMantan Ketua Umum HMI Cabang Takengon, Suyanto
A A A

BENER MERIAH – Mantan Ketua Umum HMI Cabang Takengon, Suyanto menyoroti pembalakan liar di sejumlah titik di Kecamatan Syiah Utama.

Kepada media ini, Suyanto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa sejumlah nama pejabat daerah di kabupaten Bener Meriah diduga ikut terlibat dalam pembalakan liar di kecamatan Syiah Utama.

"Banyak nama pejabat yang disebut-sebut terlibat dalam pembalakan liar di kecamatan Syiah Utama, khususnya beberapa nama oknum anggota DPRK yang diduga terlibat pembalakan liat di beberapa titik lokasi," kata Suyanto, Selasa (19/01/2021) melalui siaran pers yang dikirim kepada acehimage.com.

Lebih lanjut Suyanto menjelaskan, pihaknya telah mengantongi beberapa nama oknum sekaligus bukti kuat terkait dugaan keterlibaran oknum anggota DPRK Bener Meriah dalam pembalakan liar di Kecamatan Syiah Utama.

"Setidaknya, ada 3 nama oknum anggota DPRK yang namanya disebut-sebut oleh masyarakat sekitar dan kita duga terlibat dalam pembalakan liar ini,"katanya.

"Posisi mereka diduga adalah pemilik lahan dan pemodal,"bebernya.

Terakhir, Suyanto meminta pemerintah daerah dan pihak penegak hukum untuk segera mengambil tindakan terkait hal ini.

"Pemerintah dan penegak hukum harus segera mengambil tindakan. Oknum-oknum yang terlibat dalam pembalakan liar di kecamatan Syiah Utama harus segera ditangkap dan diadili,"harap Suyanto.

Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh

Ketua DPRK Bener Meriah Panggil Anggota

Menanggapi terkait dugaan mantan Ketua Umum HMI cabang Takengon yang menyatakan adanya keterlibatan oknum Anggota DPRK Bener Meriah, Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh saat di konfirmasi, Rabu (20/1/2021) menyebutkan, hari ini kita sudah panggil beberapa anggota DPRK Bener Meriah untuk menanyakan ikhwal dugaan tersebut.

“Tadi sekitar 10 orang anggota DPRK sudah kita tanya apakah ada terlibat dan mereka semua mengaku tidak terlibat, dan kita menjadwalkan pada hari Senin nanti menggelar rapat terkait porsoalan ini dengan seluruh anggota guna mempertanyakan dugaan keterlibatan oknum anggota DPRK dalam pembalakan liar itu,"kata MHD Saleh.

MHD Saleh berharap semoga dugaan itu tidak benar, jika pun itu benar ada keterlibatan oknum anggota DPRK kepada yang bersangkutan diharapkan segera mengakui.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...