Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Peduli Dampak Covid-19:

OJK Aceh – FK-IJK Bantu 3 Ton Beras untuk Masyarakat

HT ANWAR IBRAHIMKepala OJK Provinsi Aceh, Aulia Fadly
A A A

BANDA ACEH -Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh menyalurkan bantuan 3 ton beras sebagai langkah peduli dampak Covid19 kepada masyarakat di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Hal itu dilakukan dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terdampak pancemic Covid-19, Sabtu, 12 September 2020.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras totalnya sebanyak 3 Ton beras premium, 600 kg gula pasir dan 900 liter minyak goreng.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat pekerja sektor informal yang terdampak langsung pandemic covid-19 baik di wilayah Banda Aceh dan masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan sosial ini melibatkan Industri Jasa Keuangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Aceh.

FK-IJK sendiri Kepala OJK Provinsi Aceh, Aulia Fadly, merupakan wadah silaturahmi gabungan industri Perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) di bawah pengawasan OJK Provinsi Aceh.

Aulia Fadly mengungkapkan,bantuan disalurkan terutama kepada masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir pantai yang berprofesi sebagai nelayan maupun pekerja sektor informal lain.

"Hari ini bantuannya kita salurkan kepada masyarakat gampong Lam Pageu Ujung Pancu dan Meunasah Keudee Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar, serta warga di sekitar wilayah Kantor OJK Provinsi Aceh di Banda Aceh," ujar Aulia Fadly.

Aulia hadir langsung lokasi pembagian bantuan di Ujung Pancu dan Krueng Raya bersama beberapa pimpinan industri jasa keuangan. Aulia berharap agar bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung covid19.

Di akhir penyerahan bantuan, kepala OJK Provinsi Aceh itu berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya perlu ingatakan bagi semua dimanapun kita berada tetap menjaga dan patuh pada protokol kesehatan," katanya.

Pada kesempatan itu, Aulia juga tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan Industri Jasa Keuangan atas partisipasi dan sumbangsihnya dalam membantu meringankan beban masyarkat Aceh dalam wujud penyerahan sembako dari awal pandemic di bulan Maret 2020 sampai sekarang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...