Satu unit rumah warga di Kampung Jungke Kecamatan Permata, Bener Meriah hangus dilalap sijago merah, Jumat ( 29/5/2020) sekira pukul 14:30 WIB. Peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik (Korsleting listrik).

ODP di Bener Meriah Kian Bertambah

AFPIlustrasi
A A A

BENER MERIAH – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Bener Meriah hingga Selasa (24/3/2020) telah mencapai 15 orang. Jumlah tersebut dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Penecegahan virus corona (Covid-19), yang disampaikan wakil bidang Publikasi penanganan Covid19 Wahidi.

Sebelumnya jumlah ODP di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 6 orang, namun dari hasil scering yang diakukan para petugas medis hari ini ODP bertambah 9 orang.

"Jadi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga hari ini berjumlah 15 orang,"papar Wahidi.

Kabag Humas Setdakab Bener Meriah menerangkan, ODP itu sendiri datang ke fasilitas kesehatan dengan kesadaran mereka untuk dilakukan scering suhu tubuh mereka. ODP tersebut merupakan warga Bener Meriah yang baru tiba dari luar daerah, ada yang dari Yogyakarta, Bandung, dan ada dari Mesir.

"Untuk saat ini, mareka melakukan isolasi dirumah masing-masing, yang selalu di pantau oleh para tim kesehatan,"ujarnya.

Wahidi menambahkan, terkait dengan bertambahnya jumlah ODP, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menghimbau agar setiap warga yang baru datang dari luar daerah terutama daerah yang terpapar covid- 19 hendaknya dengan penuh kesadaran memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat serta terus mengisolasi diri sementara waktu.

"Imbaun lainya, tetap waspada dan hindari interaksi dengan orang banyak, jangan lupa berdo’a kerena semua bisa terjadi atas izin Allah SWT. Patuhi himbauan Pemerintah, karena ini semua dilakukan untuk kebaikan semua,"demikan Wahidi.

Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...