Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Aminullah:

ODP Banda Aceh 89 Orang, PDP dan Positif Nihil

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali mengumumkan data Covid-19 di Banda Aceh. Hingga 3 Mei 2020 per pukul 12.00 WIB, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 800 orang, 711 diantaranya selesai pemantauan, dan 89 orang sedang dalam proses.

Data yang berasal dari Dinas Kesehatan kota ini menunjukkan terjadi penurunan signifikan, “pekan lalu sebanyak 164 masih menjalani pemantauan, alhamdulillah pekan ini menurun dan tersisa 89 orang,” kata Aminullah, 3 mei 2020.

Ia mengungkapkan, penurunan tersebut disebabkan karena pencegahan yang di lakukan dengan menutup akses penerbangan dan transportasi darat antar daerah.

“Upaya yang dilakukan pemerintah berjalan dengan baik, kita harap ODP Banda Aceh segera nihil, mohon kerja sama seluruh pihak,” kata Aminullah.

Untuk itu, wali kota berharap kepada setiap warga yang datang dari luar daerah agar bijaksana melaporkan diri ke pihak dinkes atau kepala desa setempat.

“Jika ada warga yang baru datang dari luar daerah mohon untuk jujur melaporkan, kita jalankan protokol karantina selama 14 hari guna memutuskan mata rantai Covid-19,” ujar Aminullah.

Kembali Aminullah mengingatkan kepada seluruh warga untuk disiplin memakai masker dalam setiap aktivitas, dan terus lakukan anjuran lainnya.

“Di rumah saja jika tidak ada hal yang penting. Ketika bepergian keluar dari rumah tetap mengenakan masker, mencuci tangan usai beraktivitas, menjaga jarak ketika berinteraksi satu-sama lain.”

“Di samping itu, mari sama-sama kita panjatkan doa kepada yang Maha Kuasa agar bala ini segera dijauhkan dari negeri kita,” kata Aminullah.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...