Satu unit rumah warga di Kampung Jungke Kecamatan Permata, Bener Meriah hangus dilalap sijago merah, Jumat ( 29/5/2020) sekira pukul 14:30 WIB. Peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik (Korsleting listrik).

Nurmiaty Kembali Bagi-bagi Masker bagi Warga Kota

H;UMAS PEMKO BANDA ACEHKetua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Hj Nurmiaty AR kembali turun ke jalan untuk membagi-bagikan masker bagi warga kota
A A A

BANDA ACEH – Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Hj Nurmiaty AR kembali turun ke jalan untuk membagi-bagikan masker bagi warga kota, Kamis 23 April 2020, bakda asar.

Bergerak dari pendopo wali kota di kawasan Blang Padang, Nurmiaty dan sejumlah kader PKK/Dekranasda menyusuri Jalan Sultan Iskandar Muda hingga ke arah Ulee Lheue. Dari sana, rombongan melanjutkan perjalanan ke arah Gampong Asoe Nanggroe, Emperom, hingga ke Simpang Dodik, Lamteumen Barat.

Setiap melihat warga yang tidak mengenakan masker di sepanjang jalan yang ia lalui, istri Wali Kota Banda Aceh ini langsung menghampiri dan memberikan masker kain buatan UMKM lokal dan Dekranasda. Aksi sosial Nurmiaty pun mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Tolong ya Bapak-Ibu dipakai maskernya. Ini demi keselamatan kita bersama untuk mencegah penularan virus Corona yang dapat menyebabkan penyakit Covid-19. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujarnya kepada salah satu warga.

Total ada 500-an masker kain yang dibagikan Nurmiaty cs sore itu. “Alhamdulillah hari ini kami bisa kembali turun ke lapangan untuk membagi-bagikan masker secara gratis bagi masyarakat. Alhamdulillah juga sambutan masyarakat sangat baik, maskernya langsung dipakai,” ujar Nurmiaty.

Meski begitu, ia sangat menyayangkan masih mendapati warga yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Kami tidak akan pernah bosan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi warga agar mau memakai masker. Di tengah pandemi Corona, dengan masker kita akan bisa meminimalkan risiko penularan virus ini.”

Aksi yang dilakukannya tersebut juga sebagai bentuk dukungan kaum ibu terhadap imbauan pencegahan Covid-19 yang telah disampaikan pemerintah. “Menurut saya, ibu-ibu memegang peran penting agar masyarakat patuh mengenakan masker, minimal untuk memastikan keluarga sendiri terhindar dari penyakit yang belum ada penawarnya ini,” katanya.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...