Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Nurmiaty Bagikan Masker untuk Warga Kota

HUMAS PEMKO BANDA ACEHKetua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Hj Nurmiaty AR beserta para anggota kembali membagi-bagikan masker bagi warga kota, Kamis 14 Mei 2020.
A A A

BANDA ACEH – Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Hj Nurmiaty AR beserta para anggota kembali membagi-bagikan masker bagi warga kota, Kamis 14 Mei 2020.

Pembagian masker ini dilakukan di kawasan jalan sekitar Masjid Raya Baiturrahman. Masker yang di bagikan ini berbahan kain yang dijahit dua lapis. Masker ini sendiri merupakan hasil jahitan langsung dari para pelaku UMKM yang ada di Banda Aceh.

Sesuai dengan peraturan Wali Kota Banda Aceh no 25 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Wali Kota Banda Aceh no 24 tahun 2020 tentang penggunaan masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, sembari membagikan masker, Nurmiaty bersama para anggota juga turut memberikan edukasi kepada warga terkait kewaspadaan di tengah pandemi ini.

“Hari ini kami membagikan kurang lebih 1000 masker kepada setiap pengendara yang melintas di area Masjid Raya Baiturrahman. Kami pun turut mensosialisasikan terkait perwal no 25 tentang pentingnya penggunaan masker yang akan berlaku pada hari sabtu (16/5) ini,” ujar Nurmiaty, Kamis 14 Mei 2020 usai membagikan masker.

Ia juga mengatakan hal ini akan terus dilakukan untuk mendukung upaya Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Sebelumnya kami telah berbagi juga di pasar–pasar tradisional dan berbagai lokasi persimpangan di Banda Aceh. Kami juga akan melakukan sosialisasi di lokasi lain kedepannya,” ujar istri Wali Kota itu.

Dari kegiatan ini, melalui para pengurus PKK Nurmiaty pun berpesan agar para kaum ibu di rumah bisa mengingatkan keluarga untuk tetap safety ketika berada di luar rumah.

“Harapan kita bagi ibu-ibu di rumah, ingatkan suami, anak-anak dan anggota keluarga lainnya untuk memakai masker ketika hendak keluar dari rumah. Menjaga jarak ketika berinteraksi di luar rumah dan mencuci tangan usai beraktivitas,” kata Ketua PKK mengingatkan.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...