Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Kabar Gembira

Nurhayati Terpilih Sebagai Nakes Teladan Tingkat Provinsi Aceh

IstKadis Kesehatan Bener Meriah bersama Nurhayati dan Kabid P2P Dinkes Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Nurhayati SKM, yang merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di UPTD Puskesmas Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah dinobatkan sebagai tenaga kesehatan teladan bidang kesehatan masyarakat.

Penobatan tersebut dilaksanakan pada puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN ) ke-57 tahun 2021 tingkat Provinsi Aceh yang dipusatkan di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh. Kamis, 2 Desember 2021.

Nurhayati terpilih sebagai nakes teladan berkat Inovasinya “RANIA Mager “ (Mitra dunia usaha mendukung kegiatan germas. Piagam penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Sekda Provinsi Aceh, dr Taqwallah M. Kes.

Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, Abdul Muis yang didampingi oleh Kabid P2P, Gazali melalui keterangan tertulisnya menyampaikan, satu persatu putra dan putri terbaik Kabupaten Bener Meriah mulai menorehkan hasil yang cukup membangakan sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Bener Meriah.

Muis menyebutkan, seperti pada acara puncak HKN ke-57 tahun 2021 salah seorang Nakes kita meraih yang terbaik di kategorinya. “Alhamdulillah, Nurhayati yang bertugas di UPTD Pante Raya berhasil memperoleh penghargaan tingkat Provinsi Aceh,” tutur Muis.

Dengan keberhasilan tersebut, kata Muis, Pemda Bener Meriah dan seluruh keluarga Dinas Kesehatan serta segenap masyarakat Bener Meriah mengucapkan terimakasih kepada Nurhayati ats inovasinya sehingga dapat menorehkan prestasi tingkat Provinsi dan ini patut diapresiasi. Sebut Kadis Kesehatan Bener Meriah itu,

Dijelaskan Muis, keterlibatan nakes melalui ide-ide kreatif dan inovatifnya tentu sangat membantu masyarakat terlebih dalam masa pandemi COVID-19.  Untuk itu, mewakili keluarga Dinkes sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada Nurhayati. Imbuh Muis.

Sementara  secara terpisah, Nurhayati menyampaikan,   terima kasih kepada Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah yang telah mendukung dan mensuportnya, serta terimakasih  kepada teman-teman sejawat serta masyarakat Bener Meriah atas semua perhatian dan doanya.

“Atas semua perhatiannya saya mengucapkan terimakasih banyak baik kepada Pemda Bener Meriah, Dinkes, teman-teman seprofesi dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang telah mensuport sehingga saya dapat meraih predikat tenaga kesehatan teladan bidang Kesmas,” ungkap Nurhayati.

Dijelaskan Nurhayati  Inovasi yang dibuatnya itu merupakan hasil kerjasama Mitra Dunia Usaha Bank Aceh Syariah dengan UPTD Puskesmas DTP Pante Raya dengan tema " Upaya Peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masa Pandemi Covid-19. Tandasnya []

Komentar

Loading...