Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Empat Pesaing Terkuat Karim Benzema untuk Raih Ballon dOr 2022

Nomor Satu Rekan Setim Lionel Messi

ReutersEmpat pesaing terkuat Karim Benzema untuk raih Ballon dOr 2022
A A A

ACEHIMAGE.COM - Empat pesaing terkuat Karim Benzema untuk raih Ballon dOr 2022 menarik dikulik. Sebab, nama Karim Benzema jadi yang paling favorit meraih trofi Ballon dOr 2022.

Ya, pengumuman siapa pemain yang akan meraih penghargaan individu bergengsi, Ballon dOr 2022, akan segera disampaikan. Tepatnya, malam gala Ballon dOr 2022 akan digelar di Theatre du Chatelet, Paris, pada Selasa 18 Oktober 2022 pukul 01.30 WIB.

Sejumlah nama pun difavoritkan menjadi peraih penghargaan itu, utamanya Karim Benzema, karena kiprahnya yang luar biasa dalam setahun lalu. Dia sukses membawa Real Madrid dan juga Timnas Prancis meraih prestasi manis hingga gelar juara.

Meski sudah sangat difavoritkan, Karim Benzema masih harus bersaing dengan sejumlah pemain yang juga dinilai punya kans besar menyabet penghargaan itu. Siapa saja? Berikut 4 pesaing terkuat Karim Benzema untuk raih Ballon dOr 2022.

Empat Pesaing Terkuat Karim Benzema untuk Raih Ballon dOr 2022

4. Mohamed Salah


Salah satu pesaing terkuat Karim Benzema untuk raih Ballon dOr 2022 adalah Mohamed Salah. Winger milik Liverpool ini berhasil mengantongi gol menakjubkan lainnya pada musim lalu.

Mohamed Salah sukses mencetak 23 gol dan 14 assist di Liga Inggris 2021-2022. Pemain asal Mesir itu pun menjadi top skor di Liga Inggris. Tak hanya itu, dia juga membantu Liverpool menjadi runner-up Liga Inggris musim lalu.

Kiprah manis Salah tak hanya terlihat di Liga Inggris. Di Liga Champions, dia mengantongi 8 gol dan 2 assist. Jika dilihat dari penampilan dan perolehannya, Salah bisa menjadi kandidat kuat yang tak bisa diremehkan dalam Ballon dOr 2022.

3. Vinicius Junior


Pemain yang satu ini merupakan rekan setim Benzema di Real Madrid. Namun, dia bisa menjadi pesaing terberat Benzema dalam meraih penghargaan Ballon dOr 2022.

Pasalnya, pemain asal Brasil ini juga menampilkan kinerja luar biasa. Vinicius turut membantu Real Madrid meraih satu gelar Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2021-2022.

Sayangnya, torehan gol Vinicius Jr masih jauh dari Benzema. Tercatat, pemain berusia 22 tahun ini mencetak 21 gol dan 20 assist bersama Los Blancos.

Meski begitu, kontribusi Vinicius Junior bisa dibilang sangat signifikan di musim lalu. Ia bahkan menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dengan gol tunggalnya saat melawan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022.

2. Robert Lewandowski


Lalu, ada Robert Lewandowski. Dia bisa dibilang pesaing terberat Karim Benzema dalam memperebutkan trofi Ballon dOr. Sebab, Lewandowski tampil luar biasa bersama Bayern Munich pada musim lalu.

Pemain yang kini memperkuat Barcelona itu pun dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia, bersama Benzema. Ketajaman Lewandowski di Bayern Munich sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

Ketajamannya bisa dilihat dari torehan gol Lewandowski pada musim 2021-2022. Dia mencatatkan total 48 gol dan 7 assist. Jumlah itu lebih banyak dari Benzema.

1. Kylian Mbappe


Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini juga bisa menjadi pesaing terkuat Karim Benzema untuk raih Ballon dOr 2022. Sebab, seperti Karim Benzema, Mbappe juga sukses menampilkan kinerja apik di level klub dan juga kala membela Timnas Prancis.

Di level klub, striker 23 tahun tersebut berhasil menyabet satu gelar Liga Prancis untuk PSG pada musim 2021-2022. Dia juga keluar sebagai top skor dengan 28 gol dengan 19 assist di Liga Prancis musim lalu.

Tentunya, raihan gol Kylian Mbappe pada musim 2021-2022 ini tak bisa dianggap enteng, meski masih kalah dari Benzema. Reakn setim Lionel Messi ini pun berpotensi menyabet trofi Ballon dOr 2022 karena menjadi sosok utama sebagai lumbung PSG pada musim 2021-2022.

Itulah 4 pesaing terkuat Karim Benzema untuk raih Ballon dOr 2022 Semoga bermanfaat![]

Sumber:okezone.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...