Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Lima Fakta Manchester United Tahan Chelsea 1-1

Nomor 1 Setan Merah Ketergantungan Cristiano Ronaldo

ReutersLaga Manchester United vs Chelsea di Liga Inggris 2021-2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Lima fakta Manchester United tahan Chelsea 1-1 menarik dikulik. Sebab, laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 ini berlangsung seru dan menarik.

Laga sendiri harus berakhir tanpa pemenang. Sebenarnya, Chelsea mendominasi sejak awal pertandingan. The Blues -julukan Chelsea- pun membuka keunggulan lebih dahulu lewat aksi Marcos Alonso (60').

Namun sayang, keunggulan Chelsea hanya terjaga dua menit. Cristiano Ronaldo (62') langsung membawa Man United menyamakan kedudukan. Usai laga, ada sederet fakta menarik yang tersaji, salah satunya berasal dari pahlawan Man United, Cristiano Ronaldo. Apa saja fakta itu, berikut 5 di antaranya.

5. Performa Marcos Alonso Meningkat dalam Beberapa Pekan Terakhir

Salah satu fakta menarik tersaji dari kubu Chelsea lewat aksi penggawanya Marcos Alonso. Diketahui, Alonso memainkan peran penting dalam laga melawan Man United karena dirinya mencetak gol yang membawa Chelsea memecah kebuntuan.

Meski golnya pada akhirnya gagal membawa Chelsea meraih kemenangan, Alonso menorehkan catatan positif dari penampilannya. Dia dalam beberapa pekan terakhir telah menunjukkan peningkatan pesat sehingga terus memainkan peran besar untuk Chelsea.

Ketika The Blues -julukan Chelsea- kesulitan, kemampuan Alonso untuk menghasilkan di sepertiga akhir sangat membantu tim. Kini, Alonso pun diyakini akan semakin mendapat kepercayaan dari Thoma Tuchel.

4. Cristiano Ronaldo Jadi Pahlawan Man United

Ya, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Man United. Dia menegaskan kembali bahwa sosoknya masih penting untuk Man United, di tengah rumor yang menyebut dia berpeluang pergi dari Old Trafford pada akhir musim 2021-2022.

Tanpa gol Ronaldo di menit ke-62, Man United akan menelan kekalahan dari Chelsea di Old Trafford. Tak heran, usai laga, pelatih Man United, Ralf Rangnick, memastikan akan segera membahas masa depan Cristiano Ronaldo dengan Erik Ten Hag yang akan menukangi Man United musim depan.

3. Empat Pertemuan Man United Kontra Chelsea di Liga Inggris Berakhir Tanpa Pemenang

Fakta berikutnya soal hasil dalam pertemuan Man United melawan Chelsea di Liga Inggris. Hasil 1-1 dalam laga dini hari tadi menegaskan bahwa pertemuan Man United dan The Blues -julukan Chelsea- di Liga Inggris selalu berlangsung sengit.

Pasalnya, Man United dan Chelsea tercatat harus mengakhiri empat pertemuan terakhirnya di Liga Inggris dengan hasil imbang. Sebelum semalam, kedua tim berbagi poin dalam pertemuan pada 28 November 2021 (1-1), 28 Februari 2021 (0-0), dan 24 Oktober 2022 (0-0).

2. Cristiano Ronaldo Hapus Kutukan
Selain menjadi pahlawan Man United, Cristiano Ronaldo juga berhasil menghapus kutukan usia membobol gawang Chelsea semalam. Golnya pada menit ke-62 jadi yang pertama dicetak pemain asal Portugal itu ke gawang Chelsea di Liga Inggris sepanjang kariernya.

The Blues -julukan Chelsea- merupakan tim yang paling sulit dibobol oleh Ronaldo. Sebelum laga dini hari tadi, Ronaldo belum pernah mencetak gol ke gawang Chelsea di Liga Inggris sepanjang kariernya. Namun, di kompetisi lain, Ronaldo sudah sekali mencetak gol ke gawang Chelsea, yakni pada final Liga Champions 2007-2008.

“Cristiano Ronaldo mengakhiri puasa golnya di Liga Inggris melawan Chelsea untuk membuat Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Chelsea,” tulis Manchester United di laman resminya, Jumat (29/4/2022).

“The Blues adalah salah satu dari sedikit lawan yang tidak berhasil dibobol oleh Cristiano Ronaldo di Liga Premier, terlepas dari sejarahnya bersama tim London barat. Namun, itu berubah malam ini,” sambungnya.

1. Delapan dari sembilan gol Terakhir Man United Dicetak oleh Cristiano Ronaldo
Fakta menarik lain adalah 8 dari 9 gol terakhir Man United dicetak Cristiano Ronaldo. Ya, ada 9 gol yang dicatatkan Man United dalam 8 laga terakhir di berbagai kompetisi. Namun, 8 gol di antaranya dicetak oleh Ronaldo, satunya lagi tercipta lewat aksi Fred.

Selain di laga melawan Chelsea semalam, gol lain dicetak Ronaldo pada laga melawan Arsenal (1 gol), Norwich City (3 gol), dan Tottenham Hotspur (3 gol). Hal ini makin menegaskan bahwa Man United masih sangat ketergantungan dengan Ronaldo.[]

Sumber:okezone.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...