Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dulu Rajin Shalat

Nita Gunawan Pindah Agama Sejak Usia 13 Tahun

IstimewaNita Gunawan
A A A

ACEHIMAGE.COM - Nita Gunawan mengungkapkan fakta yang mengejutkan mengenai kehidupannya. Pengakuan itu mengenai keyakinan yang kini dianutnya, kepada Deddy Corbuzier.

Nita menceritakan bahwa ia terlahir sebagai seorang muslim. Namun ia memutuskan pindah agama dan menjadi seorang Kristiani.

"(Aku) Kristen. Papa aku muslim. Orang tuaku muslim, kakak aku muslim, adik aku muslim," kata Nita Gunawan saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (1/9/2022).

Perempuan yang digosipkan dekat dengan Raffi Ahmad itu memutuskan pindah agama sejak remaja. Beberapa tahun sebelum sang ayah meninggal dunia.

"Aku beralih (pindah agama) itu usia 13 tahun. (Ayah meninggal) Aku umur 16. Iya pindah agama sendirian)," ungkap Nita Gunawan.

Sayangnya, Nita Gunawan enggan menjelaskan alasannya ia pindah agama. Namun yang pasti diakui Nita bahwa keputusannya itu ditentang oleh keluarga, bahkan ia sampai pernah diusir dari rumah.

"Itu juga ditentang. Enggak hanya kaget. Aku pernah diusir juga dari rumah. Aku inget banget umurku 15 tahun, aku ngekos," jelas Nita Gunawan.

Pasalnya, sebelum Nita memutuskan pindah agama, ia termasuk muslim yang taat, hal itu lah yang membuat keluarga terkejut.

"Aku dulu sekolah pake hijab, salat lima waktu, enam deh, satunya Tahajud. Trus tiba-tiba aku umur after 13 (tahun) kurang lebih lah pindah (agama)," terang Nita Gunawan.

Beruntung, kini keluarga perempuan yang disebut mirip Agnez Mo itu telah menerima keputusannya untuk menjadi seorang Kristiani.

"Keluarga aku dulunya menentang banget. Dan sekarang mereka bisa menerima. Kalo misalnya lebaran, aku masih pulang. Kita nggak pernah ngebedain," pungkas Nita Gunawan.[]

Komentar

Loading...