Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/2) malam. Nurdin sendiri tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp51,3 miliar. Dikutip dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan tersebut dilaporkan Nurdin pada 31 Desember 2019 saat menjabat sebagai gubernur. "Benar, Jumat, (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Sabtu (27/2).

Nindy Ayunda Butuh Waktu Lama untuk Bongkar KDRT Suami

detik.comNindy Ayunda buka-bukaan soal KDRT
A A A

JAKARTA - Askara Parasady Harsono yang tak lain adalah suami Nindy Ayunda, menjadi tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukannya.

Nindy Ayunda sendiri butuh waktu lama untuk bisa membongkar apa yang sebenarnya terjadi dalam rumah tangganya. Selama sembilan tahun, Nindy Ayunda menyimpan rapat-rapat apa yang terjadi dalam rumah tangganya.

Setelah banyaknya tudingan kepadanya, akhirnya Nindy Ayunda membeberkan bukti-bukti mengenai kekerasan dalam rumah tangga. Ia pun mengatakan selama ini memang tidak pernah mengadu pada siapapun mengenai apa yang terjadi.

"Saya memutuskan terjadi pertengkaran di bulan Desember lalu, saya rasanya sudah cukup lah. Dan almarhum ayah saya tahu," jelas Nindy Ayunda saat ditemui di Komisi Perlindungan Perempuan beberapa waktu lalu.

Sampai akhirnya pertengkaran itu pun diketahui oleh mendiang ayah Nindy Ayunda. Dari situ, kesehatan ayah Nindy Ayunda pun menurun dan meninggal dunia pada 2019.

"Dan ayah saya sedih karena saya satu-satunya anak perempuannya. Semenjak itu kesehatan ayah saya drop. Jadi di 2019, ayah saya pergi (meninggal dunia) di saat dia sudah mengetahui kalau saya tidak seperti apa yang dia kira," beber Nindy Ayunda lagi.

Nindy Ayunda mengatakan selalu berada di dalam kamar setelah kekerasan dalam rumah tangga diterimanya. Beberapa luka lebam dan bahkan sampai rambut rontok pun diterima Nindy Ayunda dengan ikhlas.

"Saya tuh kalau berantem lebih baik di situ, di dalam kamar nggak keluar-keluar dan saya nggak melakukan apa pun bahkan menceritakan keburukan pasangan," tutur Nindy Ayunda.

Meski rumah tangga berantakan dan kacau balau, Nindy Ayunda mengatakan tidak mungkin tak ada kebahagiaan yang didapatkannya.

"Orang bilang saya kamuflase apa kan kita tidak setiap hari berantem, masa hampir 10 tahun menikah nggak ada bahagia kan bohong," beber pelantun Cinta Cuma Satu itu.

Satu yang disyukurinya, kedua anaknya tidak pernah menjadi korban kekerasan sang suami. Tapi diakuinya kedua buah hatinya tahu apa yang diperbuat sang ayah kepada ibu mereka.

"Tahu. Tahu mereka tahu," jelas Nindy Ayunda.

"Nggak. Nggak ada (yang jadi korban)" tegas Nindy Ayunda.

Sumber:Detik.com
Rubrik:INFOTAINMENT

Komentar

Loading...