Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Nelayan Banda Aceh Ditemukan tak Bernyawa

ISTIMEWANelayan Banda Aceh yang dilaporkan hilang sejak lima hari lalu akhirnya ditemukan
A A A

BANDA ACEH - Seorang nelayan Banda Aceh yang dilaporkan hilang beberapa hari yang lalu, akhir ditemukan di perairan laut Aceh Besar. Namun pria yang diketaui bernama Zainal ini sudah tidak bernyawa, Rabu (4/11/2020).

Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono kepada wartawan menyampaikan korban pertama kali terlihat oleh KM Jasa Bunda yang sedang melintas di sekitar arus besar dan melaporkan kepada tim SAR gabungan.

Lalu tim SAR gabungan yang mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi menggunakan 1 Unit Sera Rider dan langsung mengevakuasi korban.

Selanjutnya korban dibawa ke pelabahuan Ulee Lheu dan dibawa RSUD Zainal Abidin menggunakan ambulan untuk keperluan Visum.

"Hasil Visum baru akan keluar dua minggu dari sekarang. Namun dari pihak keluarga telah memastikan itu benar adalah Korban,"kata Budiono.

Adapun kronoligisnya begini, pada tanggal 31 Oktober 2020 sekitar pukul 07.00 wib korban pergi kelaut untuk mencari ikan, hingga sore hari korban belum pulang.

Pada pukul 19.00 Wib Boat korban ditemukan oleh nelayan yang melintas di Perairan Syiah Kuala dalam keadaan mesin hidup namun korban tidak berada dalam Boat selanjutnya boat ditarik oleh nelayan ke jembatan syiah kuala.

Sementara pencarian dilakukan mulai Tanggal 31 Oktober 2020 Pukul 23.15 Wib hingga 4 November 2020 pukul 11.00 wib dengan tehnik penyisiran laut menggunakan 2 Unit Searider milik Basarnas Banda Aceh dan Polairud Polda Aceh, 3 unit perahu karet Milik Basarnas Banda Aceh, Polairud polda Aceh serta BPBD Banda Aceh dan berhasil menemukan korban di sekitar Arus Besar Aceh Besar.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...