Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Nasri Gayo Ungkap Sekda Pernah “Takut-takuti” Masyarakat

SAMSUDDINAksi demontrasi di depan Kantor DPRK Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Dibalik musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Simpang Tiga dan Ujung Gele Kecamatan Bukit, kelalaian pihak terkait membuat berang ratusan masyarakat di daerah penghasil kopi arabika itu.

Kekesalan mereka, berujung pada aksi mendatangi Pendopo Bupati Bener Meriah pada malam Jumat dan malam Sabtu (14/8/2020) dengan meminta Bupati mengevaluasi BPBD dan mencopot kalak BPBD setempat.

Tidak puas dengan hal itu, Senin (17/8/2020) ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi masyarakat Bener Meriah mendatangi kantor DPRK Bener Meriah menyampaikan sebanyak tujuh tuntutan kepada Pemerintah setempat seperti yang diberitakan sebelumnya.

Saat menyampaikan orasi, salah satu juru bicara Aliansi Masyarakat Bener Meriah, Nasri Gayo menyampaikan seharusnya bukan kalak BPBD saja yang di berhentikan tapi Bupati harus juga mencopot Sekda dari jabatannya.

“Bapak-bapak yang didepan lagi-lagi salah makan obat, kenapa begitu sebab orang yang bertangung jawab terkait musibah kebakaran adalah Sekda karena kalak itu hanya sebagai pelaksana untuk itu kami juga meminta Bupati juga mencopot Sekda dari jabatannya,"tegas Ketua LSM Garis Merah Bener itu.

Dengan nada menggeras, Nasri menggungkap bahwasanya belakangan ini Sekda Bener Meriah juga pernah menakut-nakuti masyarakat untuk tidak melakukan aksi dengan ujaran “Enti so beb red Gayo yang artinya jangan sok hebat karena akibat sok hebat sudah ada masyarakat Bener Meriah yang dipenjara," demikian Nasri menirukan perkataan sekda dan ia mengaku mengantongi rekaman apa yang disampaikan Sekda.

Dalam kesempatan itu, Nasri kembali menyinggung pembangunan taman harmoni yang dinilai tidak bermanfaat bagi masyarakat Bener Meriah dan dana CSR yang dialokasikan disana ditransfer ke rengkening siapa? kita paham itu semua,"tegasnya.

"Hari ini patut kita bersyukur lantaran dari sekian kali massa melakukan aksi baru kali ini Bupati hadir menemui massa,"terang Nasri.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...