Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) kembali menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Rabu 24 Februari 2021. Aksi tersebut dilakukan untuk meminta Gubernur Aceh dan DPR Aceh untuk lebih peduli kepada masyarakat miskin.

Ferdiansyah

Nama Pimpinan DPRK Sabang Dicatut Modus Penipuan

ScreenshotModus operandi
A A A

BANDA ACEH - Nama serta foto Pimpinan DPRK Kota Sabang, Provinsi Aceh dicatut oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan.

Modusnya, pelaku menggunakan WhatsApp dengan memakai nama dan foto Ferdiansyah dengan dalih meminta untuk dikirim pulsa ke nomor yang bersangkutan kepada sejumlah orang.

Ferdiansyah mengaku baru mengetahui kejadian ini ketika ada kerabat dekatnya yang memberitahu kepada dirinya. Dimana temannya tadi juga menjadi korban dari modus operandi tersebut.

"Tadi pagi ada teman-teman kabarin ke saya. Alhamdulillah mereka memiliki nomor kontak saya, sehingga bisa chat langsung," kata Wakil Ketua DPRK Sabang, Ferdiansyah Kamis (11/2/2021) ketika dihubungi dari Banda Aceh.

Chating

Namun, berdasarkan informasi yang dia peroleh sudah empat orang menjadi korban pihak tidak tertanggungjawab itu. Artinya empat orang tersebut sudah mengirimkan voucher pulsa.

"Empat orang yang sudah melapor ke saya. Karena ada kontak. Cuma yang lain belum kita ketahui, mungkin tidak ada nomor saya," katanya.

Saat ini, kata Ferdi, oknum tersebut sudah menggantikan foto profilnya di akun WhatsApp dengan menggunakan foto orang lain.

"Semoga tidak ada korban lain," harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...