Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Nama Istri Ketiga Ustaz Arifin Ilham Tidak Ditetapkan Sebagai Para Ahli Waris

Ilustrasi - Hukum
A A A

Jakarta - Ternyata keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham, tengah menjalani proses persidangan soal penetapan ahli waris di Pengadilan Agama Cibinong. Ada apa lagi?

Ditelusuri detikcom melalui website Pengadilan Agama Cibinong, perkara penetapan ahli waris yang sah dari Ustaz Arifin Ilham tercatat pada 3 September 2021. Perkara tersebut tercantum dalam nomor perkara 870/Pdt.P/2021/PA.Cbn.

Pemohon dalam perkara ini ada enam orang yakni, Hj. Noorhayati, Wahyuniati Al Waly, Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Adz Dzikro, Muhammad Azka Najhan, dan Rania Jamiel Bawazier.

Ada empat poin permohonan yang tercantum dalam petitum. Pada poin ketiga tercantum 10 nama ahli waris yang diharapkan oleh para pemohon menjadi ahli waris yang sah dari almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Berikut adalah bunyi petitum permohonan perkara penetapan ahli waris mendiang Ustaz Arifin Ilham:

1. Mengabulkan permohonan para pemohon untuk seluruhnya;

2. Menetapkan almarhum Mohammad Arifin Ilham bin Ilham Mardzuki, telah meninggal dunia pada tanggal 22 Mei 2019 karena sakit;

3. Menetapkan ahli waris yang sah dari almarhum Mohammad Arifin Ilham bin Ilham Mardzuki, adalah:

Hj. Noorhayati binti Masdijdi (ibu kandung)
Wahyuniati Al Waly binti Drs. Tengku H.Jamaludin (istri ke-1).
Muhammad Alvin Faiz bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).
Muhammad Amer Adz Dzikro bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).
Muhammad Azka Najhan bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).
Amtaza Asyahla Arifin binti Muhammad Arifin Ilham (anak Kandung)
Rania Jamiel Bawazier binti H Jamiel Muhammad Bawazier (istri ke -2).
Alaa Hifzhiya Arifin binti Muhammad Arifin Ilham (anak kandung)
Muhammad Ahya Fillah bin Muhammad Arifin Ilham (anak kandung).
Akshya Zakiya Arifin binti Muhammad Arifin Ilham (anak kandung)
4. Menyatakan pemohon I sampai dengan pemohon VI dapat secara hukum atas segala tindakan baik perawatan, pengelolaan, renovasi, dan tindakan lainya yang diperlukan terhadap harta peninggalan almarhum Muhammad Arifin Ilham bin Ilham Mardzuki.

Namun, yang jadi sorotan dari perkara ini tidak ada nama istri ketiga almarhum Ustaz Arifin Ilham, yaitu yang sering dipanggil Umi Akhtar dan 3 anaknya.

Sampai saat ini, detikcom masih berusaha menghubungi keluarga dari almarhum Ustaz Arifin Ilham menyoal sidang penetapan ahli waris ini.[]

Komentar

Loading...