Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Muspika Langkahan Bersama Tim DPMPP-KB Tinjau Posko PPKM Mikro COVID-19

Muspika Langkahan Bersama Tim DPMPP-KB Tinjau Posko PPKM Mikro COVID-19
A A A

Aceh Utara - Muspika Kecamatan Langkahan mendampingi Tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMPP-KB) Aceh Utara meninjau beberapa posko PPKM Mikro COVID-19, Rabu (7/7/2021).

Peninjauan itu di lakukan di dua Desa, diantaranya Desa Padang Meuria dan Desa Matang Tengeuh Selatan.

Camat Langkahan Ramli Jazuli, SE Kepada wartawan mengatakan Kedatangan Tim dari DPMPP-KB untuk mengecek penggunaan Dana Desa untuk Posko PPKM Mikro COVID-19 yang bersumber dari APBN tahun 2021.

“ Kita mengapresiasi Desa Padang Meuria dimana desa tersebut mendapatkan juara harapan tiga dalam perlombaan Posko PPKM Mikro Covid-19 di HUT Bhayangkara ke 75 yang di selenggarakan oleh polres Aceh Utara,” Kata Ramli Jazuli.

Camat Ramli juga menyebutkan, dimana, Desa Padang Meuria merupakan Desa yang belum cair Dana 8% untuk Posko PPKM Mikro Covid-19 dari Dana Desa. Tapi masyarakat serta Keuchik (kepala desa) Padang Meuria berinisiatif untuk menyiapkan Posko PPKM Mikro Covid-19.

" Ini sebuah tolak ukur bagi desa yang lain dalam kesiapannya untuk menyiapkan Posko PPKM Mikro Covid-19 sesuai dengan anggaran dan di Langkahan ada empat desa yang belum terealisasi dana 8%, tetapi Keuchik berinisiatif untuk menyiapkan Posko PPKM Mikro Covid-19" ujar Camat Ramli.

Camat Ramli menyebutkan bahwa desa di kecamatan Langkahan yang belum terealisasi dana 8 % untuk penanganan Covid-19 diantaranya Desa Meunasah Blang, Simpang Tiga, Padang Meuria, dan Gampong Langkahan.

Sementara itu,, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMPP-KB) Aceh Utara Fakhruradhi,SH,.MH menyampaikan bahwa monitoring Posko PPKM Mikro Covid-19 di lakukan di setiap Kecamatan.

“sesudah meninjau, kita melakukan rapat dan koordinasi terkait penggunaan anggaran dengan pihak Kecamatan dan para Keuchik, dimana kita mengarahkan penggunaan anggaran dana desa harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan pada intinya setiap Desa di Aceh Utara dalam pantauan kita " Ungkap Fakhruradhi

Fakhruradhi Menyatakan, sampai saat ini tidak ada laporan dari pihak kecamatan dan forum Keuchik di Aceh Utara, ada desa yang belum terealisasi Posko PPKM Mikro COVID-19, namun yang ada kita lihat di lapangan yang ada kurang berfungsi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...