Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Musda IX Gapensi Aceh Resmi Dibuka

ACEHIMAGE.COM |AK JAILANIMusyawarah Daerah (Musda) IX, Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Aceh.
A A A

BANDA ACEH - Musyawarah Daerah (Musda) IX, Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Aceh, resmi dibuka di Anjong Mon Mata,  Kota Banda Aceh, Selasa (30/7/2019) malam.

"Dengan mengucapakan Bismillahirrahmanirrahim, Musda IX Gapensi Aceh resmi dibuka," ucap Staf Ahli Gubernur Aceh, Iskandar Syukri, saat menyampaikan kata sambutannya.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum BPP Gapensi, Iskandar Z Hartawi dan beberapa pengurus inti, Ketua Umum BPD Gapensi Aceh, Amir Fauzi Syam,  Ketua LPJK, Ruslan Rivai, Ketua Kadin Aceh, Makmur, Ketua BPC Gapensi seluruh Aceh, dan Forkopimda serta tokoh masyarakat Aceh dari kalangan pengusaha.

Mewakili Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Iskandar Sukri menyambut baik Musda lX Gapensi Aceh. Disamping memilih pengurus baru, diharapkan dalam Musda tersebut, melahirkan ide dan gagasan dalam membantu Pemerintah Aceh.

"Mendorong anggotanya profesional dalam melaksanakan jasa konstruksi. Sebagai induk organisasi jasa konstruksi, harus mampu berkiprah di tingkat nasional dan internasional, dan melahirkan pengusaha baru," harap Iskandar Syukri.

Menurut Syukri, kemampuan Gapensi Aceh tak perlu diragukan lagi kiprahnya. Terlebih, paska gempa dan tsunami Aceh, 2004 lalu, Gapensi Aceh telah mengambil peran dalam melakukan rekonstruksi pembangunan Aceh.

"Tak berlebihan jika Pemerintah Aceh, mengharapkan partisipasi Gapensi Aceh dalam pembangunan Aceh. Harus ada komunikasi yang baik dengan Pemerintah Aceh, agar bersama - sama membangun Aceh hebat, maju dan bermartabat," harap Iskandar Syukri.

Sebelumnya, Iskandar Z Hartawi mengatakan. organisasi Gapensi kedepan akan mempunyai tantangan yang begitu berat. Semua anggota harus berpacu dan menyiapkan SDM yang handal untuk menghadapi era 4.0.

"Maret 2019, kita baru saja menyenangkan Munas dan telah terpilih Pengurus periode 2019-2024. Sesuai dengan rencana kerja, kedepan, kita akan melakukan akreditasi Gapensi tingkat daerah," katanya.

Dia mengharapkan. Gapensi tingkat DPD, DPC se-Indonesia dapat lulus akreditasi tersebut. Dia juga berjanji akan mengirim pengurus pusat guna menyiapkan seluruh persyaratan yang diperlukan.

"Akhirnya, saya mengucapkan selamat ber Musda, semoga terpilih pengurus yang punya wawasan. Dan,  menghasilkan keputusan yang baik sehingga dapat bermanfaat bagi organisasi dan anggota," harapnya.

Sebelumnya, hingga batas akhir pengambilan formulir calon ketua, 26 Juli 2019 lalu, hanya satu figur yang muncul yaitu, Teuku Firmansyah atau akrab disapa Dedek Paman.

Dipastikan, pengusaha jasa konstruksi Aceh ini akan menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gapensi Aceh Periode 2019-2024.

Wartawan:AK Jailani
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...