Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Terkait Dana Pelantikan KNPI Bener Meriah

Munawir Tegaskan Hingga Kini Panitia Masih Berhutang

For acehimage.comMunawir
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pelantikan pengurus DPD II KNPI Bener Meriah tahun 2016 yang lalu hingga saat ini masih menyisakan hutang. Sebab, pada saat itu, pihak kepanitiaan hanya menerima anggaran sebesar Rp10 juta rupiah sedangkan total anggaran yang habis digunakan mencapai Rp17 juta rupiah.

“Selaku ketua panitia saya hanya menerima dana sebesar Rp10 juta rupiah untuk anggaran pelantikan, kala itu uang yang saya terima turut disaksikan oleh sekretaris panitia pelantikan,” ujar Munawir Arloti kepada acehimage.com lewat keterangan tertulisnya, Minggu 30 Oktober 2022 menyikapi pernyataan mantan Ketua KNPI Bener Meriah yang turut menyerat namanya dalam pengelolaan anggaran pelantikan.

Menurut Nawir, anggaran Rp10 juta yang diterimanya waktu itu diserahkan langsung oleh Fajar selaku ketua terpilih dalam Musda ke II KNPI Bener Meriah. Namun waktu itu Fajar tidak menyebutkan dana itu bersumber dari dana apa.

“Lalu ketika saya konfirmasi kepada Bendahara KNPI Bener Meriah, bendahara tersebut menyebutkan bahwa biaya pelantikan adalah sumbangan pribadinya sebesar Rp15 juta rupiah. Tetapi yang saya terima hanya Rp10 juta saja,” tegas Nawir.

Dijelaskan Nawir, dana Rp10 juta tersebut telah kita gunakan sebagaimana mestinya. Bahkan kami kepanitian masih terutang sampai saat ini sebesar Rp7 juta rupiah, dengan rincian Rp5 juta utang untuk bayar teratak, Rp2 juta utang untuk alat musik.

Terkait utang tersebut, kata Munawir, pihaknya ketika itu telah ditagih berkali kali oleh penyewa tratak dan alat musik. “Masalah utang yang ditagih-tagih itu kita telah sampaikan kepada ketua bung Fajar, namun dia mengatakan sudah tidak ada lagi dana.[]

Komentar

Loading...