Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Munawir: Bersama Kita Lawan COVID-19

For acehimage.comMunawir
A A A

Kehadiran BIN dalam program vaksin secara door to door diharapkan dapat dilakukan di seluruh wilayah Indonesia

Munawir Pemerhati Sosial

BENER MERIAH - Wabah virus Corona telah menyerang Dunia, tak terkecuali negara Indonesia. Bahkan hingga hari ini virus COVID-19 itu belum juga berakhir.

Munculnya berbagai varian baru menjadikan seakan COVID-19 adalah wabah yang tidak bisa dikendalikan.

Namun pada kenyataanya di berbagai Negara terlihat serangan COVID-19 ini cenderung menurun. Situasi ini mengharuskan kita untuk belajar dari keberhasilan mereka menghadapi Pandemi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Munawir, salah seorang pemerhati sosial sekaligus dewan pendiri LSM Cempege Institute, Kabupaten Bener Meriah melalui rilisnya, Senin, 26 Juli 2021.

Menurut Munawir, kesadaran semua lapisan masyarakat merupakan hal yang sangat penting untuk menumbuhkan sikap persatuan dan kebersamaan dalam memerangi serangan COVID-19.

Mulai dari mentaati seruan Pemerintah agar tetap memakai masker dan menghindari kerumunan serta senantiasa berperilaku bersih,sampai memastikan semua warga Negara mendapatkan Vaksin.

"Memvaksinasi masyarakat adalah wujud jaminan negara untuk menjaga warga negara dari serangan wabah COVID-19. Kita berharap program vaksinasi ini mampu menjangkau semua lapisan masyarakat Indonesia," kata Nawir

Memastikan warga Indonesia memperoleh vaksin, tentunya program vaksin secara door to door yang telah dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) beserta dengan institusi lainya mesti kita apresiasi dan dukung bersama.

"Kehadiran BIN dalam program vaksin secara door to door diharapkan dapat dilakukan di seluruh wilayah Indonesia," pintanya

Dikatakan Munawir, program tersebut dirasakan sangatlah efektif dan cara yang paling baik untuk dilakukan sehingga kepastian masyarakat memperoleh vaksin lebih terjamin,mengingat tempat-tempat vaksin yang telah di sediakan Pemerintah terkadang sulit untuk di jangkau semua warga.

Selain itu, masyarakat akibat Pandemi mengakibatkan mobilitas penduduk ke tempat vaksin menjadi sulit.

Munawir berharap, program vaksinasi secara door to door segera dilakukan di seluruh wilayah Indonesia dengan mengerahkan semua kekuatan serta menjamin ketersediaan vaksin bagi warga Negara serta dukungan dari semua masyarakat Indonesia agar Negara kita terbebas dari Pandemi COVID-19.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...