Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Terinspirasi Sang Kakak

Muhammad Arrayan Terpilih Jadi  Anggota Paskibraka  Inti Aceh Tengah

IstimewaMuhammad Aryya bersama kedua orang tuanya
A A A

TAKENGON - Prosesi pengibaran bendera Merah Putih menjadi rangkaian utama dalam peringatan Hari Kemerdekaan. Selasa 17 Agustus 2021 detik-detik peringatan proklamasi diselenggarakan di lapangan Setdakab Aceh Tengah.Dalam prosesi pengibaran bendera Merah Putih sosok gagah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), tentu mencuri perhatian.

Tergabung menjadi salah satu anggota Paskibraka tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Terlebih, pencapaian tersebut tak mudah diraih. Selain melewati seleksi super ketat, mereka juga harus menjalani latihan fisik berbulan-bulan.

Hal itu juga dirasakan oleh Muhammad Arrayan atau akrab disapa Ara yang tergabung dalam Paskibraka kabupaten Aceh tengah.

Tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri,  terlebih Ara tergabung dalam pasukan inti yaitu pasukan pengibar bendera bersama kedua rekannya Khairul Raja Mahendra dan Dian Amsyah. Ketiganya sukses mengibarkan bendera merah putih diangkasa kota berhawa dingin tersebut.

Seolah terinspirasi dari sang kakak, Siswa kelas 2 SMU Negeri 1 Takengen itu merupakan adik bungsu dari Ali Alfaraesy paskibraka nasional yang terpilih mewakili provinsi Aceh tahun 2013 silam.

Remaja yang mahir memainkan beberapa alat musik itu mengaku masih bingung, ketika ditanya soal cita-cita, antara ingin menjadi perwira Polisi atau mengikuti jejak sang kakak yang merupakan alumni IPDN Jatinangor, Jawa barat.

"Semoga apa yang saya inginkan dapat tercapai,  dan mendapat ridho dari kedua orang tua saya" ujar putra dari pasangan Ihsan Cibro dan Pariasni itu, Rabu, 18 Agustus 2021 lewat keterangan tertulisnya.

Kedua orangtua Ara saat ini berprofesi sebagai pedagang jajanan sekolah di SD Negeri 6 Tetunyung, Kecamatan Lut Tawar,  Aceh Tengah. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...