Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Selain Jabat Kabag Umum

Muhajir Berperan Penting Memajukan Pembangunan Kampung Tingkem

IstMuhajir M Hum
A A A

BENER MERIAH – Bagi seseorang berperan ganda bukan semudah membalikan telapak tangan, namun butuh kesabaran, kejelian, dan tentunya harus dibarengi kemampuan agar tugas yang diemban dapat berjalan maksimal.

Terlebih, tugas yang diemban tersebut memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk menentukan arah pembangunan daerah. Maka sang pengemban amanah tersebut harus mampu memanajemen waktu dengan baik.

Muhajir M Hum, ia adalah merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS ) di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah. Untuk saat ini, ia menjabat sebagai Kepala bagian ( Kabag ) Umum pada Sekretariat  daerah Kabupaten Bener Meriah.

Pria kelahiran Tingkem, 26 Juli 1980 itu, saat ini juga dipercaya menjadi ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK ) Kampung Tingkem Bersatu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Bukan hanya menjadi Kabag Umum dan ketua BPK, Muhajir masih aktif sebagai Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Bustanul Arifin.

“Alhamdulilah, saya juga dipercaya menjabat sekretaris umum Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ), pengurus Muhammadiyah Kabupaten Bener Meriah, pengurus Tasawuf  Tauhid dan Fiqih (TASTAFI ) Kabupaten Bener Meriah, pengurus LPTQ bidang karya tulis ilmiah al qur'an (KTIQ), Ketua Komite SDIT Bener Meriah,”kata  Muhajir kepada media ini, Minggu, 24 Oktober 2021.

Berat memang, namun jika itu dijalankan dengan ikhlas dan rasa tanggung jawab serta dukungan dari semua kalangan tentu hal itu dapat dilewati. Ujar Muhajir

Lulusan S2 Linguistik Sastra Arab, Universitas Sumatera Utara (USU ), Medan itu menerangkan, sebagai ketua BPK Kampung Tingkem Bersatu, punya peran strategis untuk memajukan pembangunan kampung tersebut, hal itu sesuai ketentuan peraturan Perundang-Undangan terkait BPK.

Justru itu, dalam membangun Kampung kelahirannya tersebut, ia selalu mengedepankan musyawarah mufakat dengan menampung aspirasi masyarakat untuk menentukan infrastruktur maupun peningkatan SDM warganya.

Seperti yang dilakukan dalam Musrenbang Desa, pihaknya bersama Reje dan segenap aparat Kampung Tingkem Bersatu memprioritaskan program pembangunan tahun 2022 diantaranya, pelatihan Tauhid mayat, pelatihan aparat Kampung terkait qanun adat, pembangunan jalan, TPA, rumah sewa, rabat beton, dan infrastruktur lainnya.

Hal itu menurutnya, tidak semata-mata mereka tentukan secara langsung, namun sebelumnya sudah di musyawarahkan pada tingkat dusun, dan Desa.

Dalam membimbing majelis taklim di Kampung Tingkem, Muhajir juga aktif mengajar kaum ibu-ibu hal itu ia lakukan sebagai wujud kepedulian, dan rasa tanggung jawabnya untuk membina masyarakat Tingkem Bersatu.

Untuk urusan Agama, Muhajir juga dipercaya sebagai Ketua Panitia pembangunan Meunasah Baiturrahim dusun Tingkem Timur. Sosok yang dikenal ramah dan bersahaja itu cukup dekat dengan masyarakat, bahkan ia juga sangat perhatian terhadap orang lain.

Ia berpesan, agar kita semua tidak dilalaikan dalam kesibukan dunia, namun kita j harus mengejar bekal akhirat, sebab dunia ini tidak kekal. Untuk itu tingkatkan keimanan dan jalin silaturahmi yang baik antar sesama. Harapnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...