Pengamat Politik dan pembangunan dari Universitas Muhammadiyah Aceh Dr Taufik A Rahim menyampaikan dari seratus kelompok penerima dana hibah COVID-19 ada diantaranya merupakan underbow Partai Politik. Hal tersebut disampaikan Dr Taufik dalam wawancara peHTem, Kamis (14/1/2021) kemarin. peHTem merupakan salah satu program Poadcash acehimage.com.

Mualem Minta KONI Bener Meriah Tingkatkan Prestasi

ISTIMEWAPelantikan pengurus KONI Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Didominasi kaum muda, kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bener Meriah diminta jauh lebih baik dari sebelumnya.

Disamping itu, guna untuk meningkatkan prestasi atlit olahraga Kabupaten Bener Meriah pemerintah juga diharapkan mengalokasikan anggaran semaksimal mungkin.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf dalam arahannya saat pelantikan pengurus KONI Bener Meriah periode 2019-2023, Senin (21/12/2020) di Aula Setdakab Bener Meriah.

Mualem menambahkan, melihat susunana kepengurusan KONI Bener Meriah yang didominan kaum muda, inerjik pihaknya yakin prestasi olahraga Kabupaten Bener Meriah kedepan akan meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, mantan wakil Gubernur Aceh itu menyebutkan dalam waktu dekat ada even even olahraga yang bergensi di gelar seperti Pora pada tahun 2021, Porwil pada tahun 2023 dan juga PON tahun 2024.

Justru itu, diharapkan kepada semua cabang olahraga untuk terus mempersiapkan atlet-atlet agar nantinya mendulang mendali pada even tersebut.

Sebelumnya, Ketua KONI Bener Meriah Darwinsah menyampaikan, pihaknya optimis dapat mengukir prestasi pasalnya, dalam mewakili Aceh untuk PON di Papua sebanyak 2 atlet dari Bener Meriah ikut serta dan kita berharap meraka dapat menoreh prestasi dengan membawa mendali emas.

Menyambung dengan apa yang diutarakan Mualem sebelumnya, Darwin juga meminta Pemkab Bener Meriah dapat mengalokasikan angaran agar para cabor di Bener Meriah dapat membina atlitnya.

"Kita akan terus meningkatkan prestasi olahraga, untuk itu perlu alokasi anggran agar dapat membina atlet lebih baik lagi,"tegas Darwin.

Sementara itu, mewakili Bupati Bener Meriah, Seketaris daerah (Sekda) Drs Haili Yoga mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus KONI Bener Meriah yang baru dilantik.

Kata Haili Yoga, yang perlu kita pahami adalah kemana arah tujuan KONI kedelan yakni meningkatkan prestasi. Insyaallah dalam waktu dekat kita juga akan membahas anggran untuk olahraga.

"Kebetulan disini juga ada Ketua DPRK, anggota banggar DPRK Bener Meriah tentu kita akan membahasnya nanti,"kata Haili Yoga.

Sekda Bener Meriah itu menambakan, selama ini KONI Bener Meriah cukup berperan dalam memajukan olahraga di Kabupaten Bener Meriah.

"Kami berharap dengan dilantiknya pengurus yang baru semakin memberika suntikan semangat untuk mendulang prestasi yang lebih baik lagi,"katanya.

Ditambahkan Haili Yoga, sedikitnya ada tiga tantangan pembagunan olahraga saat ini diantaranya tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga di Kabupaten Bener Meriah, selanjutnya menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang rutin dilakukan masyarakat, serta pembagunan fisik sarana olahraga.

"Semoga ini dapat menjadi perhatian kita bersama terutama KONI," ujar Sekda

Ia yakin dan percaya bahwa KONI Bener Meriah akan semakin kompak dan terus maju dengan program-program yang direncanakan serta berharap kepada para atlet cabag olahraga untuk terus bersemangat hingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Bener Meriah kedepannya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...