Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

MTsN Model Banda Aceh Memperingati Maulid Akbar

Humas MTsN 1 Model Banda Aceh Pendatanganan Memorandum of Activity (MoA)
A A A

ACEHIMAGE.COM — MTsN 1 Model Banda Aceh memperingati Maulid Akbar dirangkai dengan santunan anak yatim dan pendatanganan Memorandum of Activity (MoA) antara MTsN 1 Banda Aceh dengan sebelas Program Studi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN AR-Raniry Banda Aceh yang berlangsung  di halaman Madrasah. Senin (13/12/2021).

Daiyadi Reza Setiawan, MA dalam taushiahnya menyampaikan "Untuk menjadikan Rasulullah sebagai teladan pada setiap profesi yang kita tekuni. Nasihat yang tak kalah penting juga di sampaikan Kepada seluruh peserta didik sebagai generasi millenial untuk bersungguh-sungguh dalam belajar, mengormati guru, dan siap berkompetisi di berbagai level," tuturnya

Peringatan maulid sekaligus pendatanganan Memorandum of Activity (MoA) ini merupakan momentum membangkitkan semangat para peserta didik dan seluruh warga masyarakat madrasah untuk selalu siap menjadi yang tebaik di tengah-tengah umat. “Dengan harapan kerjasama ini dapat mengantarkan MTsN 1 Banda Aceh sebagai madrasah unggulan bidang riset bisa lebih berjaya, bersinar,” ujar Junaidi Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh.

Kegiatan dihadiri Kakanwil kemenag Aceh yang diwakili Kabid penmad Drs H Mukhlis MPd, Wakil Dekan 3 FTK Dr Syahminan MAg turut ditampilkan Hadrah, kasidah gambus dari sanggar seni ceudah meutuwah," seperti diliris Humas MTsN 1 Model Banda Aceh Tarmizi SPd, Selasa, (14/12/2021)

“Sangat berbahagia dapat hadir dalam situasi maulid di MTsN 1 Banda Aceh dan mengapresiasi kepala madrasah atas pencapaian prestasi peserta didik selama ini dan siap membantu madrasah untuk kedepannya”, Dekan FTK UIN AR-Raniry diwakili wakil dekan III FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Selanjutnya Menurut Kabid. Penmad Kanwil Kemenag Prov.Aceh “Tahun 2021 adalah tahun emas MTsN 1 Banda Aceh, karena telah menghadirkan segudang prestasi tingkat nasional, itu semua berkat kolaborasi hebat semua pihak yang tekait. Harapannya MoA ini dapat diikuti dengan MoA dengan madrasah-madrasah lain diseluruh aceh, khususnya madrasah unggulan lainnya”, pungkas Mukhlis.

Turut hadir dalam acara tersebut masing-masing ketua program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Dr Tarmizi Ninoersy MEd, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Prof Dr T Zulfikar MEd, Pendidikan Agama Islam (PAI) Dr Marzuki MSi, Pendidikan Biologi (PBL) Samsul Kamal MPd, Pendidikan Matematika (PMA) Dr M Duskri MKes, Pendidikan Fisika (PFS) Misbahul Jannah MPd PhD

Selanjutnya Pendidikan Kimia (PKM) Dr Mujakir MPd Si, Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Yusran, MPd, Pendidikan Teknik Elektro (PTE) Dr Husnizar MAg, Bimbingan Konseling (BK) Dr A Mufakhir MA, Manajamen Pendidikan Islam (MPI) Dr Mumtazul Fikri MAg, Kakankemenag Kota Banda Aceh diwakili Kasi Penmad Dr Qadriah MPd, Muspika, K2M dan Ketua Komite MTsN 1 Banda Aceh Ir H Mukhlis Djakfar MM.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...