Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

MTQ ke 35 Akan Digelar Besok Pagi

MUHAMMAD ILHAMPersiapan lokasi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 35 tingkat Kabupaten Aceh Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Persiapan lokasi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 35 tingkat Kabupaten Aceh Selatan di Gampong Gelumbuk, Kecamatan Kluet Selatan terus dibenahi, Kamis (18/3/2021).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan Deka Harwinta Zianur SH mengatakan persiapan yang dilakukan tesebut guna memaksimalkan untuk acara yang akan berlangsung pada Jumat (19/3) besok.

"Hari ini akan dievaluasi kembali kekurangan yang harus diperbaiki,"kata Deka Harwinta ketika dikonfirmasi.

Adapun Informasi dari sekretariat, undangan yang disebar sekitar 180 dan Peserta 18 kecamatan. " 30 orang perwakilan khafila,"tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi Sekda H Nasjuddin SH MM, Kepala Dinas Syariat Islam, dan Camat Kluet Selatan, meninjau lokasi utama MTQ XXXV Kabupaten Aceh Selatan di Desa Gelumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, Rabu (13/1/2021).

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...