Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Monitoring Data Covid dan Zonasi, Kecamatan Meuraxa Bentuk Posko PPKM

Tim dari Kecamatan Meuraxa mulai membentuk posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala Mikro di gampong-gampong dalam wilayah kecamatan setempat, Rabu (26/5/2021).
A A A

BANDA ACEH - Tim dari Kecamatan Meuraxa mulai membentuk posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala Mikro di gampong-gampong dalam wilayah kecamatan setempat, Rabu (26/5/2021).

Camat Meuraxa, Ardiansyah, S.STP, M.Si menyebutkan pada hari ini pihaknya baru saja membentuk posko PPKM di enam gampong yang ada di kecamatannya.

“Hari ini baru enam gampong mungkin besok akan kita lanjutkan ke gampong-gampong lain, Insyaallah dalam dua hari kedepan akan selesai seluruh wilayah Kecamatan Meuraxa,” katanya didampingi Kapolsek Ulee Lheue Iptu Sujono.

Gampong yang sudah dibentuk posko PPKM diantaranya, Gampong Blang, Lamjabat, Gampong Pie, Gampong Baro, Lampaseh Aceh dan Gampong Lambung.

Ia menjelaskan susunan posko PPKM ini diketuai Camat dan keuchik bertindak sebagai wakil di gampong masing-masing serta dibantu apatur gampong dan petugas yang akan membantu monitoring dan zonasi.

Adapun tujuan dibentuknya posko PPKM ini kata Ardiansyah, untuk melacak sekaligus tempat perhimpunan data terhadap perkembangan dan keberlanjutan dari Covid-19

“Juga kita khususkan lagi untuk kita bisa memonitor sekaligus bisa membuat zonasi dari mulai dusun hingga tingkat gampong,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, pasien Covid-19 di Banda Aceh meningkat dua kali lipat pasca lebaran.

“Sebelum Lebaran kasus hanya berkisar di bawah 10 atau belasan orang per hari. Tapi setelah Lebaran meningkat mulai dari 17 orang sampai 40 pasien per hari yang terkonfirmasi positif COVID-19, bahkan hari Senin (24/5) ini saja 30 orang dinyatakan positif," kata Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh Lukman, di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, Ardiansyah berharap, melalui posko PPKM ini dapat menekan perkembangan Covid-19 di Kota Banda Aceh terutama di Kecamatan Meuraxa.

“Inilah ikhtiar dari kita untuk menekan laju Covid-19 dan juga untuk meminimalisir angka kerawanan.”[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...