Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Mohd Amin Mengaku Bangga Kader Golkar Menjadi Nahkoda di Partai Lain

SamsuddinKetua DPD II Golkar Bener Meriah, Mohd Amin
A A A

ACEHIMAGE.COM – Ditunjunknya Dailami menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Bener Meriah direspon baik oleh Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah.

“Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah saya bangga kader Golkar bisa menjadi Ketua di partai lain,”kata Ketua DPD II Golkar Bener Meriah, Mohd Amin kepada wartawan, Selasa, 5 Juli 2022 di Kantor Golkar setempat.

Menurut Amin, Dailami merupakan kader Golkar, bahkan ketika menjadi Wakil Bupati Bener Meriah dirinya diusung oleh Partai Golkar. Ujar Amin.

Namun demikian, sejauh ini Dailami belum mengajukan surat pengunduran diri dari Golkar, bahkan dia sebelumnya juga tidak memberitahu ke pengurus DPD II Golkar atas kepindahannya tersebut.

“Sebelumnya beliau tidak menyampaikan kepada kita akan pindah ke partai lain, tiba-tiba kita mendengar beliau sudah menjadi pimpinan Partai Gerindra di Kabupaten Bener Meriah,”ungkap Amin.

Amin menegaskan, secara otomatis jika Dailami sudah pindah dari partai Golkar harus mengajukan surat pengunduran diri sebab itu menjadi salah satu syarat-syarat kader partai, apalagi menjadi Ketua partai, sebab tidak boleh memegang dua partai.

“Tentunya, nanti Partai Gerindra lah yang akan meminta surat pengunduran diri Dailami dari Partai Golkar Bener Meriah,” jelas Amin.

Sebelumnya, Plt Ketua Partai Gerindra Bener Meriah, Anwar menyampaikan, hasil musyawarah pengurus DPC Gerindra Bener Meriah sepakat mengusulkan Dailami menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Bener Meriah.

Anwar mengaku, bila nanti terbit SK terbaru kepengurusan DPC Partai Gerindra Bener Meriah ia akan menduduki jabatan sekretaris. “Karena saya salah satu ketua DPC Gerindra terlama se-Aceh maka untuk lebih eksisnya Gerindra Bener Meriah ke depan perlu nahkoda yang baru,”terangnya.

“Terkait hal itu sudah disampaikan kepada Ketua DPD Gerindra Aceh, mudah-mudahan SK nya segera turun,”papar Anwar.[]

Komentar

Loading...