Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Penumpang Luka -luka

Mobil Sedan Terguling di Kawasan KKA

ISTIMEWASatu unit mobil sedan terguling di kawasan jalan KKA
A A A

LHOKSEUMAWE - Mobil sedan minibus Toyota Etios dengan nomor polisi BK 1937 FD mengalami kecelakaan tunggal di kawasan jalan KKA - Takengon Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (22/11/2020) malam.

"Kecelakaan tunggal itu terjadi pada pukul 21.46 WIB. Saat itu, mobil yang dikemudikan Tata Dinata (43) warga Dusun Lho kumbang Desa Meunasah Alue, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe menuju arah Takengon,"terang Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah.

Dijelaskan Kapolsek, sesampainya di tikungan SMP N 4 Pulo Rungkom, mobil tersebut keluar jalur dan oleng ke kiri, dikarenakan supir terkejut dengan tikungan tersebut supir membanting setir ke arah kanan dan menyebabkan mobil masuk ke dalam parit dan selajutnya mobil terbalik.

Akibat kejadian tersebut, kata Kapolsek, sopir dan lima orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan telah di bawa ke Rumah Sakit Arun. Sementara, barang bukti kendaraan telah dievakuasi dan diamankan ke Unit Laka Satlantas Polres Lhokseumawe.

Dia juga menambahkan, adapun identitas penumpang yakni, supir Tata Dinata mengalami sakit leher bagian belakang. Kemudian penumpang M Ade Nasrullah (23) luka sobek di bagian kepala sebelah kiri, Adam Surya Laksana (21) luka lecet di siku sebelah kanan, Riska (20) luka memar di paha kanan dan kiri. Selanjutnya, Icut Sakdiah (18) tidak.mengalami luka dan Indah Suci (23) tidak mengalami luka hanya memar.

"Kami mengimbau kepada para pengemudi kendaraan baik roda empat dan roda dua di wilayah hukum Polres Lhokseumawe agar lebih waspada, apalagi di kawasan yang rawan terjadinya insiden laka lantas. Jangan dipaksakan jika mengantuk. Ingat, keluarga anda yang sedang menunggu di rumah," pintanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...