Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Mobil Pengangkut Minyak Terbakar di Aceh Timur

ISTIMEWASatu unit mobil dan sebuah rumah hangus terbakar, Senin (18/5/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Satu unit mobil merk Mitsubishi L-300, berwarna hitam, dengan Nomor Polisi BA 1471 BU mengangkut satu ton minyak solar terbakar di Dusun Buket Mesjid, Desa Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (18/5/2020).

Adapun minyak yang diangkutnya itu adalah milik Sembiring, (40 tahun), warga Aceh Tamiang yang dibeli dari SPBU Seumadam dengan harga yang masih belum diketahui secara pasti.

"Akibat kebakaran tersebut menyebabkan satu unit rumah warga hangus terbakar, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.45 WIB, saat masyarakat setempat sedang berbuka puasa,"Kata Kapolsek Ranto Peureulak, Ipda Wisnu Bramantyo STrK.

Kebakaran bermula saat mobil L-300, BA 1471 BU yang dikemudikan Budiawan, warga Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, secara tiba-tiba mengeluarkan api saat sedang parkir di depan rumah milik Syamun, warga setempat.

"Mobil itu diketahui mengangkut 30 jerigen BBM jenis solar atau sekitar 1 ton. Mareka kesitu untuk menjualkan minyak solar tersebut kepada Syamaun,” jelas Wisnu.

Api dengan cepat membakar seluruh body mobil. Berhubung rumah Syamaun terbuat dari kayu dan jarak mobil dengan rumah terbilang sangat dekat, membuat api itu menyambar ke rumah Syamaun.

“Mereka tidak sempat lagi menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah. Kerugian ditaksir Rp 250.000.000 juta,” kata Wisnu.

Saat ini, peristiwa kebakaran dan dugaan penyelundupan BBM bersubsidi itu sedang ditangani oleh kepolisian setempat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...