Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Akibat Ban Pecah

Mobil Pembawa Ekstrajoss Tabrak Rumah Warga di Pintu Time Gayo

HUMAS POLRES BENER MERIAHmobil boks yang mengangkut minuman ekstrajos menambrak rumah warga di Dusun Menderek Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Akibat ban sebelah kanan pecah, mobil boks yang mengangkut minuman ekstrajos menambrak rumah warga di Dusun Menderek Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (18/3/2021).

Mobil dengan nomor polisi (nopol) BK 8914 EN tersebut melaju dari arah Takengon menuju Bireuen yang dikemudikan oleh Amul Husni (33) warga Me Arun, Kecamatan Samtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara.

Dalam mobil tersebut juga ada seorang penumpang Zukri (32) warga Kuta Baru, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo lewat keterangan tertulisnya menyampaikan, sekira pukul 16.00 wib telah terjadi kecelakaan tunggal di jalan Bireun-Takengon tepatnya di dusun Menderek Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Mobil jenis boks warna hitam yang mengalami Kecelakan tunggal tersebut melaju dari arah Takengon menuju Bireuen, kemudian sesampainya di Dusun Menderek, Kampung Alur Gading, ban mobil sebelah kanan pecah, lalu mobil hilang keseimbangan dan keluar dari jalur, sehingga menabrak satu unit rumah milik Sabaria (52) warga dusun Menderek Kampung Arul Gading.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, baik pengemudi maupun pemilik rumah yang ditabrak.

Untuk saat ini, kejadian tersebut tengah ditangani pihak kepolisian sektor Polsek Pintu Rime Gayo.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...