Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Mirsan Pesilat Asal Aceh Maju ke Final PON Papua

Misran yang bertarung di kelas C (55 -56 Kg) maju ke final, setelah mengalahkan Danis Muharni dari Jawa Barat di GOR Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10/2021).
A A A

JAYAPURA - Aceh memiliki harapan meraih medali emas di cabang olahraga beladiri pencak silat, setelah seorang pendekarnya, Misran maju ke laga final PON XX/2021 Papua.

Misran yang bertarung di kelas C (55 -56 Kg) maju ke final, setelah mengalahkan Danis Muharni dari Jawa Barat di GOR Toware, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

Pendekar Aceh ini memenangkan pertarungan dengan skor telak 5 – 0 atas pesilat Jawa Barat itu, setelah lima wasit mencatat angka keunggulan bagi Misran.

Pesilat Aceh ini maju ke semi final setelah sebelumnya di perempat final menaklukan I Gede Arya dari Bali, juga dengan skor telak 5 – 0.

Pada pertandingan final yang akan dilaksanakan Senin (11/10/2021), Misran akan berlaga Yasir Arafat dari DKI Jakarta.

Pada PON Papua Aceh mengirimkan tiga pesilat yaitu Ardila kelas D putri (65 -70 Kg), Diva Saputra kelas I (85 – 90 Kg) dan Misran kelas C (55 – 60 Kg).

“Misran satu-satu pesilat Aceh yang bertarung sampai mencapai final pada PON Papua,”kata Sekretaris Umum IPSI Aceh, Mazuar.

Disebutkan, atletnya akan berusaha maksimal bertanding di final untuk meraih medali emas. “Perak sudah ditangan, tapi kita berusaha meraih medali emas,” ujar Mazuar.

Silat merupakan salah satu cabang olahraga beladiri andalan Aceh yang selalu meraih medali di PON. Hanya pada PON XIX/2016 Jawa Barat, gagal meraih medali.

Rubrik:NEWSSPORT

Komentar

Loading...