Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Ketua KONI Bener Meriah

Minta Pemkab Segera Bentuk Dinas Pemuda dan Olahraga

IMG20211112201621
A A A

ACEHIMAGE.COM — Keberadaan Dinas Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Bener Meriah menjadi keharusan, pasalnya selama ini urusan kepemudaan dan keolahragaan hanya ditangani bidang yang nyantol di Dinas Pariwisata.

Tentu hal itu tidak efektif untuk memajukan unsur pelaksanaan urusan pemerintah di bidang kepemudaan dan olahraga.

Oleh karena itu, sudah selayaknya dan sepantasnya Pemerintah daerah Bener Meriah mengusulkan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemuda dan Olahraga seperti di daerah-daerah lainya di Aceh.

Ketua KONI Bener Meriah, Darwinsah saat dikonfirmasi acehimage.com, Selasa, 30 November 2021 menyebutkan, pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga di Bener Meriah menjadi sebuah keharusan, karena di Provinsi Aceh sudah ada dinas tersebut, bahkan tingkat Kementerianya juga sudah ada.

“Mengingat banyaknya masyarakat usia produktif yang membutuhkan sarana penyaluran hobi dan bakat di bidang olahraga maka sudah saatnya Bener Meriah menjadikan pembinaan di bidang pemuda dan olahraga ini menjadi skala prioritas,”kata anggota DPRK Bener Meriah itu.

Menurut Darwin, untuk mengoptimalkan pembinaan kepemudaan dan olahraga di Kabupaten penghasil Kopi arabika itu salah satunya dengan pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga, sehingga pembinaan kepemudaan dan pembinaan keolahragaan bisa fokus.

“Selama ini terkait kepemudaan dan keolahragaan, ditangani hanya sebuah bidang di dinas Pariwisata tentu sangat sulit melakukan pembinaan di bidang kepemudaan dan keolahragaan,” ujar Darwin.

Terlebih, lanjut politisi Golkar itu, hingga hari ini sebanyak 14 cabang olahraga ( Cabor ) yang telah meraih tiket lolos menuju Pekan Olahraga Aceh ( PORA ) tahun 2022 mendatang yang akan berlangsung di Kabupaten Pidie. Dan itu merupakan sebuah prestasi ditengah keterbatasan anggaran. Ungkap Darwin.

“Ini menjadi salah satu tolak ukur dalam pembentukan OPD baru yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, untuk itu kita mengharapkan kepada Pemda Bener Meriah untuk menganggarkan pembinaan kepemudaan dan keolahragaan,” pinta Darwin.

Disebutnya, untuk pembentukan OPD baru tersebut, KONI Bener Meriah siap mendung sepenuhnya karena selama ini KONI bergerak di bidang olahraga oleh karena itu sangat mendukung terbentuknya OPD baru tersebut, pungkas Darwin.

Senada dengan Ketua KONI Bener Meriah, Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Irmansyah menyampaikan sangat mendukung terbentuknya OPD baru tersebut.

Kita sangat mendukung penuh pembentukan Dinas Pemuda dan Olahraga, sebab selama ini terkait kepemudaan dan olahraga hanya menjadi bidang di Dinas Pariwisata.

“Sehingga tidak relevan takala kita mengajukan program pemerintah atasan baik ke Kementerian maupun dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh, tutur Irmansyah

Ia menambahkan, jika seandainya OPD baru itu terbentuk di Kabupaten Bener Meriah, otomatis setiap usulan program yang diajukan OPD kepada kementerian Pemuda dan Olahraga sangat relevan. Begitu juga dengan dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh ini tentu akan lebih baik.

“Dengan terbentuknya OPD baru tersebut tentang kepemudaan dan keolahragaan di Bener Meriah bisa optimal, dan kita sangat mendukung,”tutup Irmansyah.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...