Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Darwinsyah

Minta Pemkab Bener Meriah Prioritaskan Honorer Paling Lama Mengabdi Diangkat Jadi P3K

SamsuddinRapat banggar DPRK Bener Meriah membahas pertanggungjawaban anggaran APBD 2021
A A A

BENER MERIAH – Darwinsyah, anggota DPRK Bener Meriah merekomendasikan Pemerintah Daerah Bener Meriah untuk memprioritaskan guru tenaga honorer yang telah mengabdi paling lama diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K ).

“Kami meminta Sekda Bener Meriah membuat suatu kebijakan memprioritaskan honorer yang telah mengabdi lama diterima sebagai P3K, sebab jika bersaing dengan mereka yang baru tamat tentu tidak memungkinkan.”kata Darwinsyah dalam rapat Badan Anggran DPRK Bener Meriah dengan agenda pertanggungjawaban Anggaran APBD tahun 2020, Jumat, 2 Juli 2021.

Terlebih, kata Darwin, sejauh ini Kabupaten Bener Meriah hanya mendapatkan kuota P3K untuk tenaga pendidikan sebanyak 732 formasi sedangkan guru honorer hampir mencapai 1300 orang. Tentu ada yang tidak mendapat kesempatan nantinya.

“Mohon buat suatu kebijakan umpanya, menambah persyaratan dengan mengedepankan masa pengabdian honorer tersebut dan membatasi menerima pendaftaran bagi formasi tersebut ini sebagai wujud penghargaan kita terhadap honorer yang telah mengabdi lama,” pinta Darwin

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukur mengungkapkan pada awalnya formasi tenaga pendidikan untuk P3K dibuka tidak sampai 300 formasi. Namun, kita bersama BKPP terus inten melakukan komunikasi dan koordinasi dengan BKN meminta formasi tersebut ditambah.

“Alhamdulilah formasi tenaga pendidikan Bener Meriah mendapat 732 formasi untuk P3K,” ungkap Sukur

 

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...