Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Rempak Grub

Minta Menteri Agama Jangan Buat Gaduh dengan Pernyataan Menyakiti Umat Islam

For acehimage.comRempak Groub
A A A

ACEHIMAGE.COM – Rempak Grub yang merupakan gabungan empat organisasi di Kabupaten Bener Meriah yang terdiri organisasi Pembela Tanah Air (PETA), Pemuda Pancasila (PP), Forkab, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garis Merah minta Menteri Agama untuk tidak membuat kegaduhan dengan pernyataan yang menyakiti Umat Islam.

“Pernyataan Menag yang menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing telah menyakiti hati umat Islam. Untuk itu kita meminta Yaqut Cholil Qoumas mencabut pernyataannya tersebut,”pinta Koordinator Rempak, Adi Jablay. Jumat, 25 Februari 2022

Adi Jablay menambahkan, sebagai Menteri Agama, seharusnya Yaqut lebih bijak untuk mengeluarkan pernyataan bukan malah sebaliknya menimbulkan kegaduhan.

Untuk itu, pihaknya meminta Presiden mencopot Yaqut sebagai Menteri Agama karena dinilai tidak mencerminkan sikap seorang pejabat publik. Tegas Adi Jablay.

Selain itu, ia juga meminta Yaqut mencabut Surat Edaran (SE) nomor 05 tahun 2022 tentang pedoman penggunaan pengeras suara di Masjid dan Mushalla. Ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Raginal Sagita dari organisasi PETA, Ardian (PP), Bardi (Forkab), dan Nasri (LSM Garis Merah). Mereka juga sangat menyayangkan pernyataan Menteri Agama tersebut.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...