Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

MIN 2 Bener Meriah Sabet Juara I Lomba Menggambar Pada Event Ecadineva SMPIT Az-Zahra

IMG-20221201-WA0060
A A A

ACEHIMAGE.COM - Education and Tradisional Gayonese Festival (Ecadineva) merupakan kegiatan rutin tahunan SMPIT Az-Zahra Takengon.

Berbagai jenis perlombaan diadakan, baik itu lomba perorangan seperti, menggambar, puisi, bercerita, tahfiz, maupun perlombaan futsal, dan didong.

Sebanyak 25 sekolah/madrasah dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah mengikuti perlombaan tersebut, jumlah peserta mencapai 650 orang.

Dalam mengikuti Ecadineva tahun 2022 itu, MIN 2 Bener Meriah mengirimkan 26 peserta yang mengikuti lomba menggambar dan puisi.

Untuk cabang menggambar sendiri diikuti sebanyak 110 peserta yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. Hal itu disampaikan ketua panitia, Jelita Murni. Kamis 1 Desember 2022.

Dikatakannya, kegiatan menggambar berlangsung selama dua hari sejak tanggal 29-30 November 2022. Sedangkan Pengumuman pemenang dilaksanakan Kamis sore. Ungkapnya.

Tampil sebagai juara I lomba menggambar adalah Qonitha Attita Arta Cahyono murid MIN 2 Bener Meriah yang saat ini duduk di bangku kelas VI.

"Perlombaan menggambar adalah cabang perlombaan favorit dan dari keseluruhan cabang perlombaan cabang ini terbanyak diikuti oleh peserta didik kami. Alhamdulillah dari cabang menggambar MIN 2 Bener Meriah sukses menyabet juara I," kata Humaini ketua pengembangan bakat dan minat MIn 2 Bener Meriah.

Sementara itu, kepala sekolah MIN 2 Bener Meriah, Lasma Farida S Ag M Pd menuturkan, untuk MIN 2 Bener Meriah baru tahun ini mengikuti Ecadineva.

"Ini adalah pertama sekalinya kami mengikuti Acadineva yang diselenggarakan SMPIY Az- Zahra Takengon," ujar Lasma.

Alhamdulillah, kata Lasma, salah satu muridnya yang bernama Qonitha Attita Arta Cahyono berhasil menyabet juara I menggambar dan mengharumkan nama sekolah MIN 2 Bener Meriah.

"Mudah-mudahan tahun depan MIN 2 Bener Meriah dapat mengikuti perlombaan tersebut dan meriah prestasi yang maksimal,"pungkas Lasma Farida.

Komentar

Loading...