Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Microsoft Pernah Mau Beli Nintendo Tapi Ditolak

GettyImagesMicrosoft Pernah Mau Beli Nintendo Tapi Ditolak.
A A A

JAKARTA - Di dunia konsol ada tiga pemain utama yang bersaing satu sama lain: Microsoft, Sony, dan Nintendo. Ternyata sekitar dua dekade lalu Microsoft pernah berusaha mengurangi jumlah pesaing dengan mencoba mengakuisisi Nintendo.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (8/1/2020) ini terjadi pada tahun 2001 menjelang peluncuran Xbox. Kisah yang tidak banyak diketahui publik ini diceritakan oleh Kevin Bachus, mantan direktur kerja sama pihak ketiga Microsoft.

Menurut Bachus, Steve Ballmer selaku CEO Microsoft saat itu meminta timnya pergi menemui Nintendo dan bertanya apakah mereka tertarik untuk kemungkinan diakuisisi oleh Microsoft. Namun kemudian dikatakan Bachus, pertemuan ini berakhir kurang menyenangkan karena mereka ditertawakan.

"Ballmer meminta kami menemui Nintendo untuk melihat apakah mereka mempertimbangkan untuk diakuisisi. Mereka hanya tertawa lepas. Bayangkan, satu jam seseorang hanya menertawakan Anda. Kira-kira begitulah pertemuan itu," kenang Bachus.

Sepertinya memang tidak terlalu mengejutkan jika Nintendo menolak Microsoft. Sebabnya, saat itu Nintendo sudah menjadi perusahaan game besar yang sangat sukses dan merasa tidak perlu bantuan Microsoft.

Namun menarik membayangkan jika akuisisi itu benar terjadi. Jika waktu itu Nintendo menerima tawaran Microsoft, saat ini hanya ada Microsoft dan Sony di persaingan konsol, dan konsol Xbox perpaduan ide serta teknologi Nintendo mungkin akan lebih garang melawan PlayStation Sony.

Sumber:detik.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...