Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi hasil penjualan telur ayam di Dinas Peternakan Aceh dengan kerugian negara sebesar Rp2,6 miliar kembali digelar di Pengadilan Tipikor Banda Aceh

Meuraxa Tuntas Salur  BLT 100 Persen

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH - Setelah gampong-gampong (Desa) di Kecamatan Baiturrahman, Kuta Alam dan Ulee Kareng, semua gampong dalam Kecamatan Meuraxa juga telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan dengan bertambahnya seluruh gampong di Meuraxa, maka sudah ada empat kecamatan yang gampong-gampongnya telah tuntas menyalurkan 100 persen bantuan BLT tahap I yang bersumber dari dana desa.

“Artinya sudah ada empat kecamatan dimana gampong-gampongnya sudah tuntas menyalurkan BLT dana desa untuk warga terdampak Covid-19,” ujar Wali Kota, Minggu (31/5/2020) di pendopo.

Lanjutnya, pada hari terakhir penyaluran, tercatat sudah 16 gampong yang menyelesaikan penyerahan BLT tersebut. Gampong Cot Lamkuweuh, Lampaseh Aceh dan Surien menjadi gampong terakhir yang berhasil menyalurkannya. Penyaluran dilakukan di masing-masing kantor keuchik gampong setempat.

Atas keberhasilan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi, baik kepada Camat dan Muspika, para keuchik, perangkat gampong seperti tuha peut hingga DPMG Kota Banda Aceh.

“Saya sampaikan apresiasi, Meuraxa telah mengikuti jejak tiga kecamatan lainnya tuntas menyalurkan 100 persen BLT dari dana desa. Komitmen dan kerja keras seperti ini sangat dibutuhkan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19,” ujar Aminullah.

Camat Meuraxa, Ardiansyah saat memberikan laporan kepada Wali Kota mengatakan, setiap warga penerima manfaat BLT dana desa mendapatkan masing-masing Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) per bulan selama tiga bulan.

Setelah selesai menyalurkan tahap I tersebut, pihak Kecamatan Meuraxa bersama pemerintah gampong akan kembali mempersiapkan penyaluran BLT Dana Desa tahap berikutnya, yakni tahap II dan III.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama untuk kebutuhan di tengah pandemi Covid-19,” harap Ardiansyah.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...