Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Meugang Pertama, Harga Daging Naik di Aceh Besar

Pasar daging lambaro
A A A

ACEH BESAR - Harga daging di Aceh Besar mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Berdasarkan pantauan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Sulaimi, beberapa pedagang menjual daging sapi dan kerbau Rp150 ribu hingga Rp160 ribu perkilogram.

"Harga daging sapi di Aceh Besar mengalami kenaikan sekitar Rp20 ribu per kilo di hari meugang," kata Sekda Sulaimi saat meninjau pasar Lambaro bersama Asisten II dan unsur dinas terkait, Minggu, 11 April 2021.

Namun, harga jual daging tersebut lebih murah jika dibandingkan pada meugang tahun sebelumnya.

Selain pasar Lambaro, Sekda Aceh Besar juga memantau harga kebutuhan pokok dan harga penjualan daging di pasar Jantho. Di ibu kota Aceh Besar tersebut, harga daging sapi dibandrol Rp170 ribu hingga Rp180 ribu per kilogramnya. Harga serupa juga terpantau di Pasar Seulimum, Indrapuri dan Pasar Sibreh.

Tak hanya daging sapi dan kerbau, kenaikan harga juga terjadi pada penjualan cabai merah dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Di Aceh Besar, harga cabai merah mencapai Rp70 ribu per kilogramnya pada meugang pertama puasa Ramadhan tahun ini.

"Untuk kebutuhan pokok dan sayur mayur lainnya, kenaikan terjadi, tapi tidak signifikan," kata Sekda.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...