Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Meski Dilanda Banjir Ponpes Bustanul Ulum Tetap Beroperasi

For acehimage.comkondisi Ponpes Bustanul Ulum saat diterjang banjir
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pondok pesanteren (Ponpes) Terpadu Busatanul Ulum, Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah dilanda banjir, akibatnya sarana air bersih dan perlengkapan sekolah santri rusak. Peristiwa itu terjadi, Sabtu, 1 Januari 2022.

Pimpinan Ponpes Terpadu Bustanul Ulum, Tengku Baharuddin Usman atau yang akrab disapa Abu Buntul saat dikonfirmasi acehimage.com, Senin, 3 Januari 2022 menyebutkan, pasca kejadiaan itu sejumlah fasilitas dan peralatan santri rusak akibat terendam air.

“Sarana air bersih, MCK, Jembatan penghubung lokasi putra rusak, selain itu  Kasur, perlengkapan sekolah santri mulai dari peci, baju, sepatu terendam semuanya,” kata Abu Buntul.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan pembersihan lumpur sisa banjir yang menerjang Ponpes ini. pun demikian, proses belajar masih berjalan kendati belum maksimal.

“Para santri masih mondok di tempat yang telah disediakan, walau proses belajar belum maksimal namun kita tidak meliburkan santri,” ungkap Abu Buntul.

Abu Buntul menghimbau kepada orang tua santri  baik yang ada di  Kabupaten Bener Meriah maupun wali santri yang ada di luar Bener Meriah agar tidak perlu cemas hanya mohon do,a semoga proses belajar dan mengajar bisa aktif kembali seperti biasa di pesantren terpadu Bustanul ulum.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...