Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Besok Panen Raya di Aceh Besar

ISTIMEWABupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali
A A A

ACEH BESAR - Menteri Pertanian, Dr Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH besok, Rabu, 29 September 2020 akan melakukan panen raya padi yang menjadi andalan rakyat kabupaten Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan, luas lahan pertanian sawah di Aceh Besar mencapai 29.000 hektare untuk musim tanam rendangan dan musim tanam penghujan.

Dari jumlah tersebut,  sawah irigas 12.000  hektare dan selebihnya sawah tadah hujan.

Sementara luas lahan sawah yang akan dilakukan panen raya besok seluar 8.000 hektare.

Dari lahan seluas itu, 500 hektare program IP 300, dan 6.000 hektare merupakan program areal irigasi, kemudian seluas 1.500 hektare panen pompanisasi dan daerah irigasi desa.

"Panen raya padi ini nanti dilaksanakan besok, Rabu 30 September 2020 yang dihadiri Menteri Pertanian," ungkap Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali.

Selain itu, Mawardi juga mengatakan, baru-baru ini pihaknya telah bertemu dengan Sekjen Pertanian, Para Dirjen, Anggota Komisi IV DPR RI.

Mawardi Ali mengapresiasi dan merasa bangga terhadap para petani sebagai garda terdepan, dan dia mengajak bekerja, menanam, dan menjaga pangan serta bersama-sama menyejahterakan ekonomi masyarakat Aceh Besar.

"Selaku pimpinan daerah, saya berterima kasih kepada para petani sebagai garda terdepan dalam menyelamatkan pangan Aceh Besar di tengah pandemi Covid-19 yang kita rasakan saat ini," ujar Bupati Mawardi Ali.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...