Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Menkes Budi Mengaku Tambah Ngantuk Usai Divaksin

Sehat NegerikuMenkes Budi Gunadi Sadikin
A A A

JAKARTA- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin termasuk orang pertama yang menerima vaksin Corona Sinovac. Vaksinasi COVID-19 di Indonesia dimulai sejak Rabu (13/1/2021) usai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin penggunaan darurat (EUA) dengan efikasi 65,3 persen.

Usai disuntik vaksin, Menkes Budi rapat bersama komisi IX DPR RI Komisi Kesehatan. Dalam rapat tersebut, ia mengaku merasa sedikit mengantuk pasca divaksin Corona Sinovac.

"Tadi ambil kopi karena kurang tidur, tadi sudah divaksin jadi tambah ngantuk juga. Demam tidak, tetapi saya rada ngantuk. Tetapi kalau Ibu Penny kayaknya tambah cerah tapi saya tambah ngantuk," katanya dalam rapat dengan komisi IX DPR RI, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya, BPOM juga menjabarkan beberapa efek samping vaksin Corona Sinovac yang ditemukan sejauh ini. Ditegaskan tak ada efek samping yang berarti atau berbahaya.

Apa saja efek samping vaksin Sinovac?
Di antaranya:
Efek samping lokal:
nyeri
indurasi atau iritasi
kemerahan
pembengkakan

Efek samping sistemik:
myalgia atau nyeri otot
fatigue atau kelelahan
demam.

Sumber:Detik.com
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...