Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ketua DPW II PA Bener Meriah

Mengecam Keras Pernyataan Menteri Agama Terkait Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid

For acehimage.comTgk Baharuddin
A A A

ACEHIMAGE.COM - Ketua DPW II Partai Aceh (PA) Kabupaten Bener Meriah, Tgk Baharuddin mengecam keras pernyataan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing.

Menurut Tgk Bahar, walaupun pernyataan itu dalam bentuk tamsilan namun itu sangat menyakitkan umat islam, karena adzan adalah merupakan seruan umat agama islam untuk menunaikan sholat.

“Coba foto Yaqut Cholil itu ditamsilkan dengan gambar anjing apa dia tidak tersinggung, nah begitu juga dengan seruan azan di tamsilan dengan lolongan anjing tentu umat islam akan marah,” kata Tgk Bahar, Jumat, 25 Februari 2022.

Bahkan, Tgk Baharuddin menegaskan jika Surat Edaran (SE)  nomor 05 tahun 2022 tentang pedoman penggunaan pengeras suara di Masjid dan Mushalla diberlakukan juga  di Aceh, kita akan menolak keras. Karena Aceh adalah negeri bersyariat Islam.

Politikus partai Aceh itu meminta Menteri Agama mencabut SE tersebut dan meminta maaf kepada umat Islam atas pernyataannya yang telah membuat gaduh.

“Menteri Agama harus segera mencabut pernyataannya yang telah menyakiti hati umat Islam, yang mentamsilkan suara adzan dengan gonggongan anjing,” tandas Tgk Bahar.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...