Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kapolres Bener Meriah

Mengajak Seluruh Masyarakat Menggalakkan Penanaman Pohon Untuk Kelestarian Ekosistem

SamsuddinKapolres Bener Meriah saat menanam pohon program Aceh hijau
A A A

ACEHIMAGE.COM – Kapolres Bener Meriah memimpin gerakan penanaman pohon program Aceh hijau dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022. Penanaman 77 ribu batang pohon dilaksanakan serentak di seluruh Aceh. Selasa, 23 Agustus 2022.

Untuk Kabupaten Bener Meriah sendiri, sebanyak 3.209 batang pohon yang ditanam di beberapa titik wilayah hukum Polres Bener Meriah salah satunya di Kecamatan Timang Gajah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto SIK membacakan sambutan Kapolda Aceh menyampaikan, tumbuhan yang akan kita tanam ini memiliki peran ekologis yang besar bagi kehidupan manusia,telah berabad-abad lamanya dijadikan tumpuan jutaan orang yang hidup baik di pesisir maupun di pegunungan.

Tumbuh-tumbuhan ini, sangat penting bagi manusia dan lingkungan serta memberikan banyak sekali manfaat untuk kehidupan dan menjadi sumber daya yang penting bagi makhluk hidup.

“Adapun tumbuhan yang kita tanam saat ini, dapat mencegah terjadinya kegundulan dan erosi serta juga menghindari terjadinya bencana alam. Hutan dan pohon juga merupakan habitat penting makhluk lainya,”kata Indra.

Disebutkannya, pohon tercatat sebagai ekosistem terproduktif dalam ekosistem daratan maupun dunia. Sebagai tindakan preventif dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya terhadap setiap aktivitas yang terancam kerusakan lingkungan, sumber daya laut khususnya pantai dan pegunungan mari kita bersama-sama penanaman pohon dengan harapan dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar dapat kita wariskan kepada anak dan cucu kita. Seru Indra.

“Dalam penanaman 77 pohon, kami mengucapkan  apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melakukan upaya-upaya pemulihan ekosistem di Provinsi Aceh dan mendukung hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” imbuh Indra.

Sementara itu, Plt Sekda Bener Meriah Armansyah mengajak seluruh komponen agar terus budidayakan kelestarian ekosistem, seperti halnya penanaman pohon,”Atas nama pemerintah daerah kami sangat mendukung program Aceh hijau dan menghimbau untuk menjaga dan melestarikan alam sekitar,” sebutnya.

Alhamdulillah, dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Kapolda Aceh telah menggagas penanaman 77 ribu pohon. Mudah-mudahan dengan penanaman pohon kita himbau kepada masyarakat untuk terus menggalakkan penanaman pohon.

Dikatakan Arman, menjaga lingkungan disekitar kita tentu sangat bermanfaat bagi keberlangsungan kehidupan kita, anak, bahkan cucu kita nantinya. Justru itu mari kita memelihara baik pohon yang sudah di tanaman maupun yang akan ditanam hari ini.

“Kami Pemda Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan Ach hijau, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119 Bener Meriah dan seluruh jajaran yang sudah ikut dalam kegiatan penanaman pohon program Aceh hijau,” papar Arman.

Ia juga menghimbau kepada Reje-reje Kampung di seluruh Bener Meriah agar menjaga pohon, terutama pohon yang bernilai manfaat dan ekonomi bagi masyarakat. Menjaga terjadinya erosi dan bencana, kita juga menyampaikan kepada Camat agar menghimbau kepada reje Kampung agar menyampaikan kepada masyarakatnya untuk menjaga lingkungan dengan menjaga dan menanam pohon. Pungkas Arman.

Ikut hadir dalam kegiatan penanaman pohon di kecamatan Timang Gajah tersebut diantaranya, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119 Bener Meriah, Plt Sekda Bener Meriah, Wakapolres Bener Meriah, Plt Asisten I, para PJU Polres Bener Meriah, Komandan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Forkopimcam Timang Gajah Ketua Bhayangkari Cabang Bener Meriah, Ketua Persit dan ketua dharma wanita Kabupaten Bener Meriah.[]

Komentar

Loading...