Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Mempermudah Pengawasan Terhadap Jajarannya 6 SKPK Bener Meriah Akan Terapkan Sistem E-Kinerja

For acehimage.comSimulasi dan pelatihan E-Kinerja yang difasilitasi Diskominfo Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak enam Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah menjadi pilot projek penerapan e-Kinerja yang akan dilaksanakan pada 2 Juni 2022 mendatang.

Ke enam SKPK tersebut diantaranya, Setdakab Bener Meriah, Inspektorat Kabupaten Bener Meriah, Bappeda Kabupaten Bener Meriah, BKPP Kabupaten Bener Meriah, BKPA Kabupaten Bener Meriah  dan Diskominfo Kabupaten Bener Meriah.

Guna untuk mengefektifkan sistem penerapan E-Kinerja terhadap SKPK tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bener Meriah secara intens terus melakukan sosialisasi dan simulasi.

Simulasi sekaligus pelatihan aplikasi e-Kinerja dan e-SAKIP Versi Beta tersebut dilakukan oleh Tim Bidang e-Government Diskominfo bertempat di Media Center Kabupaten Bener Meriah dan dihadiri langsung oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, Senin, 30 Mei 2022

Ilham Abdi menyampaikan, sebelumnya kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada perwakilan SKPK yang telah mengikuti hari ini. Kita berharap apa yang sudah disampaikan oleh narasumber bisa diterapkan di Dinas masing-masing.

“Kita harapkan apa yang telah disampaikan narasumber kiranya bisa bermanfaat, sehingga dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan seperti apa yang diharapkan oleh pimpinan, cepat, akurat dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” harapnya.

Yang perlu diingat, kata Ilham, dengan pemberlakuan e-kinerja nantinya dimana atasan akan dapat mengetahui langsung tentang kinerja keseharian para pegawainya, jadi pada intinya semua  kinerja pegawai tetap dalam pengawasan atasan, sedangkan tupoksi dari  Kominfo adalah fasilitator menyangkut sistem aplikasi e-Kinerja ini.

Dengan diberlakukannya e-kinerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah yang mulai diberlakukan tanggal 2 Juni 2022, salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi para pegawai serta  menumbuhkan kreatifitas dan inovasi pegawai itu sendiri.

“Simulasi ini kita lakukan untuk menindaklanjuti Surat Sekretaris daerah No. 555/350/2022 tanggal 15 Maret 2022 periah TOT (Training of Trainer) aplikasi e-Kinerja dan e-SAKIP dan Surat No. 555/419/2022 tanggal 30 Maret 2022 tentang Launching Aplikasi e-Kinerja dan e-SAKIP Versi Beta tahun 2022,” tutup Ilham.[]

Komentar

Loading...