Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Membentuk Karakter Pemuda Gemilang yang Islami Lewat DAKIRA

KNPI Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Sebanyak 45 peserta mengikuti kegiatan Dayah Kilat Ramadhan (DAKIRA) yang digelar KNPI Kota Banda Aceh di MAN 3 Rukoh

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Jumat, 23 April 2021.

Turut hadir pada seremonial pembukaan Ketua KNPI Kota Banda Aceh, Aulia Rahman beserta para pengurus, Bendahara DPD KNPI Banda Aceh Rahmat Sajuli dan Kepala MAN 3 Muzakkar Usman selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya mewakili wali kota, sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini menyampaikan apresiasi atas atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kami sangat berbahagia dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini. Karena DAKIRA ini sangat bermanfaat," kata Chek Zainal.

Kata wakil wali kota, Pemko Banda Aceh sangat mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh organisasi-organisasi kepemudaan di Kota Gemilang.
"Apalagi seperti acara DAKIRA yang dinilai mampu membangun karakter generasi muda dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan dalam berbagai bidang termasuk pengetahuan agama dan wawasan kebangsaan," ujar Chek Zainal.

Menurut wakil wali kota, dengan adanya DAKIRA diharapkan akan lahir generasi muda yang berkarakter gemilang yang Islami, memiliki wawasan yang luas untuk kemudian berkontribusi bagi kemajuan kota dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Dalam sambutannya juga, Zainal Arifin tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan agar kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," pesan Chek Zainal.

Ketua KNPI Kota Banda Aceh, Aulia Rahman menyampaikan para peserta direkrut mewakili masing-masing kecamatan di Banda Aceh dan juga dari perwakilan sejumlah sekolah.

Selama dayah kilat berlangsung, para peserta akan dibekali dengan berbagai materi, mulai dari pengetahuan berorganisasi dan beretorika, tentang leadership, wawasan kebangsaan, tentang bahaya narkoba, wirausaha, remaja masjid hingga mengenalkan peran pemuda dalam pembangunan kota.

Kata Aulia Rahman, selama kegiatan berlangsung pihaknya akan menghadirkan sejumlah pemateri yakni mantan-mantan Ketua KNPI seperti Sabri Badruddin, Afdhal Khalilullah dan Hasnanda Putra yang saat ini menjabat sebagai Kepala BNN Kota Banda Aceh. Kemudian dihadirkan juga Kepala Kesbangpol Banda Aceh Bakhtiar dan dirinya sendiri selaku ketua KNPI saat ini.
"Kita hadirkan Ketua BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman selaku Master Of Trainer," ungkap Aulia Rahman.

Sementara Ketua Panitia Bukhari mengatakan tujuan kegiatan tersebut digelar adalah sebagai sarana meningkatkan wawasan kebangsaan, kepemimpinan, wirausaha dan pengetahuan agama para generasi muda Banda Aceh.

Kegiatan ini dimulai ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta DAKIRA.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...