Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Membangun Butuh Sinergitas, Kepala BPKS Bergerilya ke Forkopimda Sabang

ISTIMEWAKepala BPKS Iskandar Zulkarnain saat berkunjung ke Mapolres Sabang
A A A

SABANG - Pekan terakhir Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang ((BPKS) Iskandar Zulkarnain bersama elite lembaga bergerilya ke forkopimda Sabang dengan satu tujuan yaitu membangun sinergitas dan komunikasi dengan jajaran pimpinan daerah.

Membangun Kawasan Sabang kata Iskandar dibutuhkan sinergi dan kerjasama serta dukungan berbagai pihak, sehingga dalam bekerja BPKS menjadi mudah dan sejalan dengan yang diharapkan.

"Harapannya saat kita bekerja dan unsur Forkopimda dan Pimpinan Daerah dapat bersinergi, apa-apa yang kita rencana, insyaallah akan berhasil," kata Iskandar optimis.

Hal itulah kata Iskandar yang ia sampaikan saat mengunjungi Walikota Sabang dan unsur Forkopimda ketika mengunjungi di ruang kerja mareka, Selasa (8/9/2020) lalu.

Didampingi Wakil Kepala BPKS T Zanuarsyah, Deputi Umum Abdul Manan, Deputi Pengawasan Zamzami dan Deputi Komersil Erwanto, serta Kabag Humas M Rizal.

Kepada Walikota Sabang maupun forkopimsa, Iskandar Zulkarnain menyampaikan harapan besar BPKS untuk membangun Kawasan Sabang dan bersinergi dengan Pemko Sabang.

"Peran serta Pemko Sabang akan sangat penting kerjasama dan bersinergi untuk bersama membangun Sabang yang lebih baik, kemudian dan kita harapkan memberi dampak pada masyarakat," tegas Iskandar.

Sementara itu, Wakil Kepala BPKS, T Zanuarsyah kepada Walikota dan para pejabat daerah itu ia menceritakan, bahwa untuk menghidupkan kembali aktivitas Pelabuhan Bebas Sabang, BPKS saat ini sudah mengeluarkan dua surat untuk Kementrian terkait tentang izin pemasukan gula dan komoditi lain ke wilayah free port Sabang sesuai undang-undang 37 tahun 2000.

Selain itu juga membuat surat permohonan untuk mengkaji ulang rencana penutupan Bandara Internasional Maimun Saleh Kota Sabang.

Walikota, bekerjalah dengan maksimal

Hal itu menjadi penting mengingat fungsi Pelabuhan Bebas Sabang akan berjalan bila sistim perdaganganya hidup, selain gula, masih banyak juga komoditi lain yang bisa masuk kedalam wilayah pelabuhan Bebas Sabang sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

"Nah, sementara Bandara Internasional akan menjadi penting untuk mendukung Pelabuhan Bebas itu sendiri," tegas T Zaunarsyah.

Sementara itu, Walikota Sabang Nazaruddin, berharap kepada Manajement BPKS yang baru ini dapat bekerja maksimal dan bekerja dengan hati, agar semua program kerja yang akan dilaksanakan nantinya dapat memberikan imbas bagi masyarakat Sabang dan rakyat Aceh pada umumnya.

Selain berkunjung kekantor Walikota Sabang, Kepala BPKS beserta rombongan juga meyambangi Mapolres Sabang, yang di terima langsung oleh Kapolres Sabang yaitu AKBP Muhammadun SH.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...