Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Maulana Sembiring Pecatur Handal Percasi Bener Meriah Melaju Ke PORA

SamsuddinMaulana Sembiring Vs Agus Banta Nuri
A A A

BLANG PIDIE – Atlet Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( Percasi ) Kabupaten Bener Meriah, Maulana Sembiring berhasil meriah tiket menuju Pekan Olahraga Aceh ( PORA ) 2022 mendatang di Pidie.

Pecatur andalan Kabupaten penghasil kopi arabika itu berhasil meriah poin 5 ½  dari 9 babak,  pada Pra PORA ke III yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ) sejak 15 sampai dengan 20 Oktober 2021.

Plt Ketua Percasi Bener Meriah, Abdul Rahman kepada awak media, Kamis, 21 Oktober 2021 mengatakan, dalam Pra PORA ke III tersebut selain Sembiring ia juga menurunkan Pecatur Bener Meriah Muliadi Ariyanto . Namun, Muliadi hanya mampu meraih poin 4 1/2 sehingga tidak lolos ke PORA mendatang.

Sementara itu, tim beregu putra yang diperkuat Surya Bakti, Tatang Fahmi, Surya Darma, Edi Fitra dan Padli juga tidak berhasil meraih tiket PORA.

“Sejek awal kita sudah memprediksi Sembiring mampu meraih tiket PORA, namun memang persaingannya cukup ketat sehingga ada beberapa atlet meraih poin 5 ½ tetapi  kita diuntungkan dengan nilai solkof tertinggi,”kata Rahman.

“Kami memohon maaf untuk tim beregu Percasi kita tidak lolos  PORA, kendati para Atlet sudah berupaya maksimal namun kita harus mengakui keunggulan tim lainnya,” ujar Rahman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pra PORA III Cabor Catur, Qamaruzzaman Hagny melalui seketarisnya, T Ardiansyah mengatakan, adapun atlet Catur yang berhak maju ke PORA mendatang diantaranya, MN   Chairil Nardi ( Sabang ), Hunter Chalid (Banda Aceh ), Hendriko Aditama (Simeulue ), Muliadi ( Aceh Tenggara ), AH Satria Ediansyah ( Aceh Jaya ), Maulana Sembiring, dan Sofyan Nurdin ( Aceh Tengah ).

Sedangkan untuk tim beregu putra yang lolos pora, tim Aceh Tengah, Banda Aceh, Aceh Selatan, Aceh Besar, Aceh Tenggara, Bireun, dan Aceh Timur di peringkat ketujuh.

Sedangkan untuk perorangan Putri, Intan Nurhidayah ( Tamiang ), Klarisa Sabila ( Banda Aceh ), Wita Rahayu ( Aceh Besar ), Agus Winarsih ( Langsa ), Afifah  Risnafitri ( Aceh Tengah ), Lulu Haspari ( Sabang ), dan Ghina Fildzah Al Yani ( Banda Aceh ).[]

Rubrik:ACEHSPORT

Komentar

Loading...